Jakarta

Wanita ini mengungkap kejadian tak terduga saat makan di sebuah restoran. Ia curiga dirinya telah ditipu dengan cara baru yang mengharuskannya membagi tagihan alias bill split dengan orang asing.

Banyak orang yang suka makan di restoran karena pilihannya yang lengkap, makanannya yang enak, dan suasananya juga lebih nyaman. Namun yang sering menjadi permasalahan adalah biaya makan di restoran.

Saat makan di restoran, setiap individu pasti perlu menyiapkan uang yang lebih banyak dibandingkan memasak di rumah. Apalagi belakangan ini harga makanan di restoran sedang mengalami kenaikan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Masalah lain yang sering ditemui adalah pelanggan memaksakan diri untuk tetap makan di restoran meski biayanya mungkin tidak mencukupi.

Ujung-ujungnya mereka sengaja menggunakan cara curang agar tidak perlu mengeluarkan uang untuk makan di restoran.

Tindakan egois tersebut jelas merugikan banyak orang, termasuk pihak restoran dan pelanggan lain yang terlibat. Kejadian penipuan di restoran seperti ini juga pernah dialami wanita ini.

Seorang wanita yang tinggal di New York City berbagi pengalamannya hampir ditipu di sebuah restoran. Melalui unggahan video di TikTok, wanita tersebut mengungkap dirinya pernah makan di restoran populer di Chinatown, New York, lapor dailydot.com (13/12).

Duh!  Wanita ini mencurigai adanya penipuan di restoran dengan membagi tagihanWanita ini diduga diminta membagi tagihan atau membagi tagihan saat makan di restoran dim sum di New York. Foto: TikTok @paretay

Saat wanita bernama akun @paretay itu sedang makan di Dim sum Parlor, Nom Wah, tiba-tiba ada orang tak dikenal yang menghampirinya. Wanita asing itu menepuk bahu Paretay lalu bertanya apakah dia duduk sendirian.

Pertanyaan itu dilontarkan karena orang asing itu ingin duduk bersama.

Seorang warga asing yang ditemui Paretay mengungkapkan bahwa restoran tersebut tidak mengizinkannya duduk di meja hanya dengan teh dan tanpa makanan.

Situasi ini membuat Paretay sadar akan adanya metode penipuan dimana ada pria yang mendekati wanita dengan cara yang sama di restoran mewah. Pria itu akhirnya memaksa wanita itu membayar semua makanannya.

Duh!  Wanita ini mencurigai adanya penipuan di restoran dengan membagi tagihanWanita itu curiga karena caranya mirip dengan yang dilihatnya di TikTok. Foto: TikTok @paretay

“Pria itu akhirnya memaksa wanita itu membayar semuanya, ratusan dolar, dan bagaimana mereka membaginya?” kata Paretay.

Dengan itu, Paretay menanggapi orang asing yang meminta untuk duduk bersamanya dengan mengatakan, “Ya. Saya tidak keberatan jika Anda duduk di sini. Tapi tahukah Anda, saya tidak akan membagi tagihannya dengan Anda.”

Bule tersebut pun meminta Paretay tidak perlu khawatir. Belum diketahui secara pasti apakah wanita asing tersebut benar-benar melakukan cara curang yang menyebabkan Paretay diminta bergabung atau tidak.Unggahan video tersebut menarik perhatian banyak pihak yang memberikan reaksi beragam.

Seorang wanita berkomentar, “Sepertinya Anda hampir ditipu. Reaksinya sangat mencurigakan. Terima kasih telah mengungkit hal ini.”

Menurut warganet lainnya, wanita tersebut melakukan tindakan mencurigakan. Jika dia memang ingin minum teh, sebaiknya dia datang langsung ke kafe teh. Tidak perlu pergi ke restoran atau kedai kopi.

“Dia tak perlu ke restoran untuk minum teh. Tentu saja ada kafe dan kedai teh di NYC,” ujar warganet ini.

Menonton video “Mengenal Lempet Kakia, ikan langka yang terdapat di Nusa Penida
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *