Jakarta

Tiktoker wanita ini dikecam netizen setelah melontarkan pengakuannya. Dia sering memanfaatkan pacarnya untuk mendapatkan makanan gratis. Berikut penjelasannya!

Persoalan siapa yang harus membayar makanan untuk kencan bersama kekasih masih menjadi perdebatan. Bahkan ada beberapa pandangan yang dianggap sensitif oleh sebagian pihak.

Seperti yang baru-baru ini menjadi populer di TikTok. Seorang TikToker dengan akun @chintyaamelia melontarkan pengakuan yang menghebohkan masyarakat, hingga membuat netizen membalasnya dengan sindiran.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dalam video TikToknya, ia menceritakan pengalamannya dicampakkan oleh pacarnya karena tidak mau membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000.

Kencan makan malam dengan pacarKencan makan malam dengan pacar Ilustrasi. Foto: iStock

Belakangan, ia membandingkan waktunya dengan kekasih barunya yang kini menjadi suaminya. Saat masih pacaran, ia sering dibiayai makan oleh pacarnya.

Menurutnya, hal itu menguntungkan dirinya, sebab ia mengaku tidak punya cukup uang. Karena itu, ia kerap mengambil keuntungan dengan membeli makanan yang belum pernah ia cicipi.

Anda bisa makan 5 kali sehari. “Bukan materi, tapi saat itu saya tidak punya uang, saya sering mengambil keuntungan saat makan di luar, karena saya tahu saya akan mendapat gaji,” ujarnya.

“Jadi saya selalu mencoba makanan baru dan pastikan pulang dalam keadaan kenyang,” ujarnya. Video tersebut viral dan membuat netizen berkomentar menyindir.

Kencan makan malam di restoranKencan makan di restoran Ilustrasi. Foto: iStock

Banyak netizen yang menilai tindakan TikToker tersebut tidak etis. Apalagi, ia mengaku tidak material, namun selalu memanfaatkannya untuk mendapatkan makanan gratis.

Namun di akhir video ia juga mengatakan bahwa roda sedang berputar. Sejak awal ia sering digaji untuk makan, sehingga ia berniat kembali untuk membayar orang yang telah merawatnya.

“Kok bukan materi tapi pakai biar bisa makan gratis meski sampai 5 kali lipat, bingung,” tulis warganet.

“Gak tanggung-tanggung gan, sehari bisa dipakai sampai 5 kali,” tulis netizen lainnya.

Video itu langsung dihapus. Sementara itu, sang TikToker dengan cepat memberikan penjelasannya dalam video TikTok terbarunya (24/12/23).

Kencan makan malam di restoranTanggal makan di restoran Foto: iStock

Dia menegaskan ada kesalahpahaman dalam video sebelumnya. “Dalam video itu, saya tidak pernah menyangka akan diusir hanya karena tidak mau membayar parkir Rp 2.000,” ujarnya dalam video yang diverifikasi detikFood.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat masih mencintai pacarnya, ia kerap bergantian melayani satu sama lain. Tidak harus semuanya dibiayai oleh pacarnya.

“Enggak bayar semua, tapi bergiliran, misal dia makan, saya yang bayar bioskop, jadi ganti,” ujarnya dalam video berdurasi sekitar 6 menit.

Meski begitu, pacarnya selalu mengajaknya pergi bersama ibunya. Jadi, ibunya selalu mengajaknya ke restoran yang belum pernah dia kunjungi.

Hal yang sama juga berlaku saat berkumpul dengan teman. Dia dan teman-temannya bergantian melayani satu sama lain. “Lebih dari sekedar membackup, kadang kalau tidak punya uang, saya bayar, baru saya ganti,” tutupnya.

Menonton video “Mengenal Lempet Kakia, ikan langka yang terdapat di Nusa Penida
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *