Jakarta

Hampir semua orang di dunia menyukai kesegaran kopi. Menurut data TasteAtlas, setidaknya ada 7 kopi terpopuler yang banyak penggemarnya di Asia.

Kenikmatan kopi memang sulit ditolak oleh sebagian besar orang di dunia. Kandungan kopi yang pekat dan pahit seolah memberikan energi ekstra bagi tubuh untuk tetap fokus dan waspada.

Kopi disajikan dengan ciri khas tersendiri di setiap negara. Disesuaikan dengan budaya, selera dan selera masyarakat, dengan etika menikmati kopi itu sendiri yang diyakini di setiap tempat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

TasteAtlas selaku kurator kuliner merilis daftar racikan kopi terpopuler di Asia, tak disangka Indonesia juga ikut bergabung. Ada kopi yang baru diseduh yang menyaingi beberapa kopi dari Turki hingga Vietnam.

Berikut 7 kopi terpopuler di Asia menurut TasteAtlas:

7 Kopi Terpopuler di Asia Menurut TasteAtlas, Indonesia Masuk Daftarnya!Cara unik membuat kopi dari Türkiye ini sangat populer. Foto: Taste Atlas

1. Kopi Turki

Kopi Turk Kahvesi atau kopi Turki memiliki cara penyeduhan unik yang dianggap sebagai warisan dunia. Kopi Turki bercirikan menggunakan bubuk kopi terbaik.

Dengan menggunakan teko khusus, kopi akan dimasak di atas tumpukan pasir panas. Setelah kopi berbusa, tuangkan ke dalam cangkir kecil satu per satu.

2. Es Kopi Vietnam

Memiliki rasa yang kental dan nikmat, Es Kopi Vietnam atau es kopi vietnam identik dengan penggunaan konsistensi yang manis. Rasa kopi hitam yang gelap dan intens dipadukan dengan rasa yang kental, manis, dan lengket.

Biasanya es kopi ini laris manis saat cuaca sedang panas. Tak hanya di Vietnam, banyak kafe di Indonesia yang juga menyajikan kopi ini karena sangat populer.

3. Kopi Putih Ipoh

Memiliki cita rasa yang unik, Ipoh atau kopi putih asal Malaysia mengambil namanya dari daerah yang mempopulerkan kopi tersebut. Namun banyak orang yang tidak setuju jika kopi ini disebut white coffee karena warna dan biji kopinya bukanlah biji kopi putih yang istimewa.

Biji kopi yang disangrai dengan margarin, diseduh, dan dicampur dengan konsistensi yang manis membuat warnanya tidak segelap kopi pada umumnya. Hanya saja rasanya lebih ringan, manis, dan lembut di mulut.

Kopi populer lainnya di Asia ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *