Jakarta

Pria ini divonis penjara karena kedapatan mencuri wagyu dan alkohol. Ini kronologinya!

Wagyu dikenal sebagai daging sapi dengan kualitas terbaik dari Jepang. Daging jenis ini menyebabkan seorang pria di Malaysia terjebak di penjara.

Pria tersebut adalah Chong Kin Young (48). Dikutip dari Newswav (26/12/23) ia dituduh mencuri daging wagyu dan beberapa produk Jepang lainnya pada Senin (25/12/23).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Beberapa produk Jepangnya adalah sepotong sosis sapi, acar ubur-ubur, kerang, saus, maruchan dan dua minuman beralkohol. Jumlahnya mencapai Rp 632.576.

Dingin!  Mesin Penjual Daging Sapi Wagyu Tersedia di Pedesaan JepangIlustrasi Wagyu. Foto: soranews

Kin Young mencuri semua makanan dari gudang makanan milik Pan Pacific Retail Management Sdn Bhd. Dia mencuri sekitar pukul 16.00.

Pengecer segera mengetahui tindakannya sehingga mereka akhirnya melaporkan Kin Young ke pihak berwajib.

Wakil Jaksa Penuntut Umum Nadia Eleena Jamaluddin Akbal meminta hukuman yang pantas dijatuhkan kepada Kin Young dengan mempertimbangkan catatan kriminalnya.

Namun pengacara Kin Young, Simret Bedh Singh Sharma dari Yayasan Bantuan Hukum Nasional (YBGK) meminta hukuman ringan terhadap Kin Young.

istilah daging sapi dari wagyu, daging sapi usda prime, kobe, diberi makan rumput, diberi makan rumput, berumur basah, berumur keringIlustrasi daging sapi. Foto: iStock

Karena Kin Young seorang pengangguran dan mempunyai seorang anak berusia 21 tahun. Kejadian ini merupakan pelanggaran pertamanya.

Kin Young kemudian dijerat Pasal 380 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara dan denda, serta hukuman cambuk untuk pelanggaran kedua dan selanjutnya.

Selain itu, Kin Young juga diperintahkan pengadilan untuk menjalani hukuman tiga bulan penjara terhitung sejak tanggal penangkapannya.

Menonton video “Bikin Lapar: Steak Tower Rasa Spesial dan Mangkuk Nasi Wagyu A5
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *