Jakarta

Makanan jamuan merupakan salah satu hal penting dalam sebuah upacara pernikahan. Namun pengantin ini justru merugi Rp 43 juta karena pedagang kateringnya kabur.

Setiap calon pengantin yang menginginkan pesta pernikahan meriah pasti sudah mempersiapkannya dengan matang. Begitu pula dengan jamuan makan tamu undangan.

Banyak pasangan pengantin yang memilih catering karena praktis dan makanan yang disajikan juga enak. Sayangnya, masih banyak pelaku usaha katering yang tidak jujur.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pengantin baru itu ditipu dengan katering seharga Rp 43,2 jutaPengantin wanita ditipu oleh katering Rp 43,2 juta Foto: TikTok @najmudin.shukor

Laporan dari Weird Kaya (26/12), ditemukan pengusaha katering yang tidak bertanggung jawab di Malaysia. Hal ini terungkap setelah adik mempelai wanita membagikan kisahnya melalui video TikTok.

Dalam video tersebut, pria bernama Baharudin ini menuturkan, ia tak menyangka jika makanan untuk tamu pesta tersebut disiapkan oleh keluarganya sendiri. Sebab, katering yang dipesannya tidak sampai.

Sumpah, saya tidak menyangka keluarga saya yang menyiapkan (makanannya) sendiri, kata Baharrudin dalam video tersebut.

Pengantin baru itu ditipu dengan katering seharga Rp 43,2 jutaPengantin wanita ditipu oleh katering Rp 43,2 juta Foto: TikTok @najmudin.shukor

Baharudin menceritakan pengalamannya sambil menangis, karena adiknya telah membayar RM 13.000 (Rp 43,2 juta) untuk katering. Alhasil, keluarga calon pengantin harus bersusah payah membuat rencana cadangan dengan hanya menyediakan makanan, meja, dan kursi.

Keluarga kedua mempelai akhirnya turun tangan untuk memasakkan sejumlah makanan untuk disantap oleh 400 tamu undangan tersebut. Menunya antara lain kari ayam, sambal belacan, buah-buahan dan sayur-sayuran.

Baharudin pun menjelaskan, pihaknya telah menyampaikan laporan penipuan tersebut ke kepolisian setempat. Ia berharap kasus tersebut bisa terselesaikan dan uang saudaranya dikembalikan.

Mudah-mudahan ada secercah harapan untuk mendapatkan kembali uang Rp 43,2 juta itu. Pengantin (adik saya) sudah lama menabung untuk pernikahannya, tapi akhirnya ditipu, ujarnya, dikutip Harian Metro. .

Menonton video “Membuat Anda Lapar: Chuleton yang Menghancurkan Lidah Anda
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *