Cirebon

Di Cirebon Anda bisa menikmati berbagai jenis durian di kafe dengan suasana yang nyaman. Namanya Duren Si Legit yang menyediakan durian lokal dan import!

Menikmati durian memang identik dengan toko pinggir jalan atau warung sederhana, namun di Duren Si Legit Anda akan menemukan pemandangan berbeda. Sebab tempat ini ibarat kafe yang menyediakan ruang makan yang nyaman.

Soal pilihan durian, di sini tersedia durian dari berbagai daerah di Indonesia dan didatangkan dari luar negeri. Anda juga bisa membuka isi durian terlebih dahulu untuk melihat kualitas isi di dalamnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pemilik Duren Si Legit, Suryo Djojo Mulyono mengatakan, untuk durian lokal, jenisnya beragam yang didatangkan dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti durian Petruk, Bawor, Simimang dan masih banyak jenis lainnya.

Duren Si Legit Cafe yang menyediakan berbagai jenis buah durianDuren Si Legit Cafe yang menyediakan aneka durian Foto: Ony Syahroni

“Durian lokal premium yang kami ambil adalah durian unggulan dari setiap daerah. Seperti Jepara, terkenal dengan durian Petruk. Durian Bawor berasal dari Banyumas, Batang, Pekalongan,” kata Suryo saat berbincang dengan Momen Baratbaru-baru ini.

Tak ketinggalan, kafe ini juga menyediakan durian montong, termasuk durian yang didatangkan dari luar negeri. Seperti Musang King hingga Black Thorn atau Duri Hitam.

Total, kata Suryo, setidaknya ada sekitar 20 – 30 jenis buah durian yang dijual di kafe Duren Si Legit. Harga tiap jenis durian pun berbeda-beda.

Harganya bervariasi, ada yang Rp 40 ribu, Rp 50 ribu, Rp 60 ribu hingga Rp 100 ribu per potong, kata Suryo.

Sedangkan durian Montong, Musang King, dan Black Thorn dijual per kilo. Untuk durian jenis Montong harga per kilonya Rp 80 ribu, Musang King Rp 275 ribu, dan Durian Hitam Rp 350 ribu.

Duren Si Legit Cafe yang menyediakan berbagai jenis buah durianDuren Si Legit Cafe menjamin kualitas durian yang dijualnya Foto: Ony Syahroni

Suryo menjamin kualitas setiap durian yang dijual di kafenya. Ia pun siap memilih durian terbaik yang diinginkan setiap konsumen.

“Konsumen tinggal memilih, suka manis atau pahit. Dari situ kita bisa membantu mereka memilih durian,” kata Suryo.

“Kami jamin, misalnya rasanya kurang cocok atau belum matang, kami ganti. Atau misalnya pengguna mencari yang manis tapi mendapat yang pahit, kami ganti juga,” ujarnya. .

Bagi anda yang ingin mampir ke kafe Duren Si Legit untuk mencicipi kelezatan berbagai jenis durian, kafe ini terletak di Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di detikjabar dengan judul Duren Si Legit, Surganya Cafe Aneka Jenis Durian di Cirebon

(adr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *