Jakarta

Wanita ini merasa beruntung memiliki ayah mertua yang baik hati dan lembut. Ibu mertua mengkritik masakannya secara halus.

Hubungan mertua dan menantu seringkali tidak serasi. Kisah perkelahian keduanya pun banyak yang viral di media sosial. Pemicunya bermacam-macam, termasuk masakan dan makanan.

Namun, seorang perempuan di Malaysia merasa beruntung karena hubungannya dengan keluarga mertuanya baik-baik saja. Mertuanya juga bisa memberikan kritik halus terhadap masakannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seperti dilansir oleh mStar (25/12/2023), perempuan tersebut bercerita kepada X tentang pengalamannya. “Saya biasa memotong sayuran untuk dimasak di dekat rumah mertua. Saya potong agak tebal, tapi tetap bisa dimakan dalam sekali suap,” dia memulai ceritanya.

Wanita ini bersyukur ibu mertuanya mengkritik masakannya dengan lembutSeorang perempuan di Malaysia merasa beruntung mempunyai ibu mertua yang baik hati. Foto: Getty Images/Edwin Tan

Setelah semua orang selesai makan, ibu mertuanya mendatanginya untuk menegurnya. “’Kalau mama, mama potong sayurnya agak kecil dan miring, enak dimakan’,” tulis perempuan itu menirukan ucapan mertuanya.

Menurutnya, keluarga mertuanya juga tidak menyalahkannya sama sekali. Ibu mertuanya juga bilang, kalau sudah terbiasa memotong sayuran seperti itu dan tidak ada masalah, tidak apa-apa.

“Setelah disuruh begitu, sampai saat ini saya memotong sayuran seperti ibu mertua saya. Saya setuju dengan cara itu membuat makan lebih enak dan sayurannya juga matang banget,” kata perempuan itu.

Ia mengaku mudah menerima kritikan keluarga mertuanya karena menyampaikannya dengan nada lembut. “Aku bersyukur punya ibu mertua seperti ibuku. Kapanpun dia memarahiku, aku tidak pernah merasa sakit hati. Cara dia menegurku bukan dengan maksud untuk mempermalukan atau menghakimi,” lanjutnya.

Wanita ini bersyukur ibu mertuanya mengkritik masakannya dengan lembutIbu mertuanya mengkritik masakannya dengan lembut. Foto: Getty Images/Edwin Tan

Wanita tersebut merasa kritik yang dilontarkan ibu mertuanya adalah untuk membantu atau membuat dirinya menjadi lebih baik. Kisah ini pun menuai banyak komentar positif dari netizen lainnya.

“Entah itu teguran yang baik ataupun teguran yang baik, kami merasa senang dan bahagia menerimanya. Ya Allah semoga kami dilimpahkan ibu mertua yang baik dan pengertian,” kata seorang warganet.

“Mertuaku selalu ajarin aku masak, kasih tips-tips soalnya dia jago banget masak. Aku punya ibu mertua yang baik juga pemberi rezeki,” sahut warganet lainnya.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *