Jakarta

Kisah pegawai hotel ini cukup menarik. Dia yang tidak diperbolehkan membawa pulang sisa makanan secara terang-terangan, akhirnya menyembunyikannya seperti ini.

Di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, masih banyak pekerja tunawisma. Meski mereka mempunyai penghasilan dari bekerja, namun belum tentu bisa menutupi kebutuhan mereka, terutama untuk menyewa atau membeli tempat tinggal.

Para tunawisma ini juga mengalami kesulitan lain dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk memenuhi kebutuhan pangan. Alhasil, mereka mencari cara agar tetap bisa makan tanpa harus mengeluarkan uang lebih seperti yang dilakukan pria ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seorang pria mengunggah kisah hidupnya di TikTok dengan akun @fullestness. Tricia Crimmins mendokumentasikan kehidupannya sebagai tunawisma. Ia juga mencoba menunjukkan bagaimana para tunawisma mencoba mengubah cara pandang orang lain dengan mengunggah video di TikTok.

Pegawai Hotel Ini Ungkap Sisa Makanan yang Masih Layak Tak Boleh DiambilPegawai hotel ini menceritakan bagaimana dia diam-diam membawa makanan bekas dari hotel karena awalnya dilarang. Foto: TikTok @kepenuhan

Kali ini, Tricia Crimmins menceritakan bagaimana dia mendapatkan makanan sebagai seorang tunawisma. Dia bekerja di sebuah hotel. Bekerja di hotel, seringkali banyak sisa makanan yang sebenarnya masih layak untuk disantap. Namun, di tempat Tricia bekerja, dia tidak diperbolehkan membawa pulang sisa makanan dari hotel.

Oleh karena itu, ia harus melakukan trik khusus agar makanan tersebut tetap bisa dibawa pulang. Dalam unggahan videonya, Tricia memamerkan rutinitas barunya. Sisa makanan yang akan dibawa pulang ia masukkan ke dalam kantong sampah plastik. Kemudian makanan tersebut akan dibuang ke tempat sampah, lapor dailydot.com (23/12).

Pada sore atau malam hari, pria ini pergi ke tempat sampah dan membuang sisa makanan yang dibuangnya.

Tricia mengungkapkan, 'Kamu tidak akan memberitahuku bahwa aku tidak bisa makan makanan ini.'

Pegawai Hotel Ini Ungkap Sisa Makanan yang Masih Layak Tak Boleh DiambilKarena tidak boleh membawa makanan berlebih, akhirnya ia sengaja membuang makanan tersebut ke tempat sampah terlebih dahulu. Foto: TikTok @kepenuhan

Yang disesali Tricia adalah sisa makanannya malah terbuang percuma. Padahal, jika sisa makanan bisa dibawa pulang, hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang tidak memiliki tempat tinggal atau mereka yang memang membutuhkan.

“Aku tunawisma. Aku tahu mereka tidak akan memperdulikan hal itu. Tapi tidakkah mereka tahu dan membuang makanannya begitu saja?” dijelaskan dalam video.

Unggahan video ini pun mendapat beragam reaksi dari warganet. Di kolom komentar, netizen pun ikut kesal dengan hal tersebut. Mereka tidak setuju sisa makanan dibuang begitu saja.

Salah satu netizen berkomentar, “Tidak pernah mengerti kenapa mereka memilih membuangnya. Padahal mereka bisa membuat para pekerja senang dan kenyang!”

Netizen lainnya berharap semakin banyak tempat kerja yang menormalisasi pemberian makanan kepada petugas.

Pegawai Hotel Ini Ungkap Sisa Makanan yang Masih Layak Tak Boleh DiambilSetelah membuangnya ke tempat sampah, sore harinya dia mengambil kembali makanan tersebut. Foto: TikTok @kepenuhan

“Saya harap banyak tempat kerja yang terbiasa membagi sisa makanan kepada karyawannya,” komentar warganet ini.

Selain ekspektasi netizen, banyak juga yang berbagi pengalaman serupa di tempat kerja.

Seperti netizen ini yang membeberkan betapa banyaknya makanan yang terbuang setiap hari secara sia-sia.

“Saya bekerja di sebuah pompa bensin yang menawarkan sarapan sandwich, dan mereka akan membuang sekitar 30 sandwich setiap hari. Saya memberikannya kepada wanita yang memiliki keluarga,” kata seorang warganet.

Menonton video “Membuat Anda Lapar: Chuleton yang Menghancurkan Lidah Anda
[Gambas:Video 20detik]
(membaca)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *