Jakarta

Tren cromboloni telah melanda beberapa negara Asia. Sedang viral, banyak sekali penjual cromboloni dadakan. Penjual ini malah dikritik karena makanannya zonk.

Cromboloni adalah kreasi croissant artisan yang menjadi populer akhir-akhir ini. Cromboloni merupakan hasil persilangan antara croissant dan bomboloni. Bentuknya bulat-bulat dengan isian krim manis seperti bomboloni.

Meski bentuknya bulat, cromboloni ini tetap memiliki tekstur yang renyah dan bersisik. Banyak toko roti yang menyediakan menu cromboloni yang sedang viral ini, salah satunya Monsieur Spoon yang kini sudah banyak pelanggannya yang mengantri.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tren cromboloni ini sempat viral di media sosial khususnya TikTok. Tak hanya viral di Indonesia, tren cromboloni ini juga sampai ke negara tetangga, Malaysia.

Cromboloni zonk harganya Rp 50 ribuCromboloni zonk seharga Rp 50 ribu Foto: Twitter @Januarhaikal

Melaporkan dari Says (28/12), pria asal Malaysia menceritakan momen dirinya membeli cromboloni dari salah satu penjual. Bukannya senang menikmati cromboloni, pria ini malah kecewa.

Pria dengan akun Twitter @Januarhaikal (26/12) mengatakan, “Ini seperti roti bom cacat yang dilumuri selai stroberi.”

“Kalau cromboloni tidak bisa dibuat, sejujurnya lebih baik,” lanjutnya.

Cromboloni dijual dengan harga RM 15 (Rp 50.000). Harga yang cukup mahal untuk sebuah cromboloni yang tampilannya kurang meyakinkan.

Cromboloni rupanya tidak terbuat dari croissant, melainkan kue gulung instan. Lalu selai strawberry hanya disajikan sebagai topping saja. Cromboloni ini juga tidak memiliki isian yang cair.

Cromboloni zonk harganya Rp 50 ribuCromboloni zonk seharga Rp 50 ribu Foto: Twitter @Januarhaikal

“Dulu penjualnya gak pernah bikin, tiba-tiba mau jualan cromboloni. Bikin santai aja, terus jualan,” komentar warganet yang kesal dengan kemunculannya.

“Kenapa penjualnya begitu percaya diri ingin menjualnya, kenapa?” kata warganet lainnya.

“Selai merah muda itu kelihatannya palsu!” komentar lain.

Menonton video “Bikin Lapar: Nongkrong Sambil Makan Kue Kering Enak di Jakarta Timur
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *