Jakarta

Memecahkan berbagai rekor makanan memang selalu menarik, termasuk minuman kecap tercepat. Orang ini melakukannya dalam waktu kurang dari 1 menit!

Rekor makanan dan minuman di seluruh dunia terus dipecahkan. Lembaga Rekor Dunia Guinness juga dapat mengakui dan memverifikasi pemecahan rekor ini.

Salah satu yang terbaru diunggah di Instagram guinnessworldrecords (24/12/2023). Pria asal Jerman bernama Andre Ortolf terlihat memecahkan rekor dunia waktu tercepat meminum 1 liter saus tomat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dalam video tersebut, dia berdiri di belakang meja. Di depannya ada segelas besar saus tomat dan sedotan. Andre kemudian dengan antusias menyeruput saus tomat tersebut.

Wow!  Pria ini memecahkan rekor tercepat meminum 1 liter saus tomatAndre Ortolf mencoba menghabiskan saus tomatnya. Foto: Guinnessworldrecords Instagram

Dia begitu fokus menghabiskan saus tomatnya. Sebelum sausnya habis, dia memiringkan gelasnya sedikit agar dia bisa menyesapnya dan menghabiskannya dengan sempurna.

Perjuangannya membuahkan hasil manis dimana ia mampu memecahkan rekor dunia waktu tercepat meminum 1 liter kecap. Andre hanya menghabiskan waktu 55,21 detik!

Saus tomat sendiri sebenarnya bukanlah makanan yang biasa dimakan langsung. Pasalnya, saus tomat biasa digunakan sebagai pelengkap atau bumbu berbagai masakan.

Atas pemecahan rekor makanan unik tersebut, banyak netizen yang mengucapkan selamat dan mengungkapkan kekagumannya pada Andre. Semua bisa dilihat di kolom komentar unggahan Guinness World Record.

Lalu banyak juga yang bilang kalau Andre bisa lebih baik lagi. Menggunakan sedotan untuk meminum saus tomat dianggap sebagai penghalang. Netizen menilai Andre akan lebih cepat jika meminum saus tomat langsung dari pinggir gelas.

“Dia bisa langsung pakai mulutnya (minum), mereka tidak pernah bilang memecahkan rekor harus dengan sedotan,” kata salah satu warganet. Tak kalah pula netizen yang percaya diri bisa memecahkan rekor Andre.

Wow!  Pria ini memecahkan rekor tercepat meminum 1 liter saus tomatSatu liter saus tomat dikonsumsi dalam 55,21 detik. Foto: Guinnessworldrecords Instagram

Rekor Andre bukanlah yang pertama. Ia kerap memecahkan rekor dunia untuk kategori makanan seperti paling banyak makan selai Marmite dalam 1 menit, paling banyak makan jelly dengan sumpit dalam 1 menit, dan paling banyak makan yogurt dalam 1 menit.

Tak hanya itu, di luar kategori makanan, Andre berhasil meraih rekor set catur tercepat dan rekor bola tenis terbanyak yang dipantulkan dan ditangkap dengan mata tertutup dalam satu menit.

Kepada Guinness World Records, seperti dikutip dari makanan NDTV (27/12/2023), Andre berkata, “Saya memutuskan untuk memecahkan rekor dunia karena saya membutuhkan tantangan dalam hidup. Saya suka melampaui batas dan berlatih untuk melangkah lebih jauh.”

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *