Jakarta

Agar viral dan menarik perhatian banyak netizen, TikToker ini menunjukkan kebolehannya. Ia selalu menelan makanan tanpa mengunyahnya terlebih dahulu.

Di TikTok ada ribuan jenis konten yang tersedia setiap hari. Mulai dari menyanyi, menari, isian kuliner hingga konten terkait makanan.

Melaporkan dari New York Post (28/12), baru-baru ini seorang TikToker bernama Brandon Beavis atau Beavo menjadi viral karena memiliki gaya makan yang berbahaya. Demi menarik minat penonton dan pengikut TikTok, pria asal Inggris ini memutuskan untuk membuat video makan berbagai makanan tanpa dikunyah terlebih dahulu.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sebagian besar video berisi Beavo mencicipi berbagai makanan keras dan padat seperti ayam dan sandwich. Ia lalu menggigitnya dan langsung menelannya. Tentu saja gaya makan seperti ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan orang mati tercekik.

“Ternyata saya jarang mengunyah makanan, tapi tidak perlu. Semua makanan bisa langsung ditelan,” kata Beavo sambil memakan daging ayam tersebut tanpa dikunyah.

Duh!  TikToker ini menampilkan makan tanpa mengunyah yang berbahaya bagi kesehatanDuh! TikToker ini menampilkan makan tanpa mengunyah yang berbahaya bagi kesehatan. Foto: TikTok Beavo

“Tidak perlu mengunyah, tidak perlu mengunyah makanan!” Usulan Beavo ini membuat banyak netizen pro dan kontra.

“Saya tidak akan bodoh dan mengikuti saran Tiktoker untuk tidak mengunyah makanan. Saya tidak ingin mati bodoh,” @ben***.

“Dengan gaya makannya seperti ini, kita tunggu dia tersedak dan masuk rumah sakit,” kritik @xp**.

Menurut banyak pakar kesehatan, tidak mengunyah makanan dengan benar dapat membahayakan kesehatan Anda. Faktanya, banyak dokter dan pakar kesehatan yang menyarankan masyarakat untuk mengunyah makanan secara perlahan.

“Dengan makan perlahan kita akan tahu badan sudah kenyang, dan mencegah kita makan berlebihan,” jelas dokter dari Hillcrest Hospital di Inggris itu.

Duh!  TikToker ini menampilkan makan tanpa mengunyah yang berbahaya bagi kesehatanDuh! TikToker ini menampilkan makan tanpa mengunyah yang berbahaya bagi kesehatan. Foto: TikTok Beavo

Menurut mereka, saat mengunyah makanan, terdapat air liur yang mengandung enzim pencernaan untuk membantu memecah makanan di dalam tubuh. Mengunyah makanan juga baik untuk kesehatan gigi dan mulut.

Sedangkan tidak mengunyah makanan menyebabkan makanan tersangkut sehingga tidak dapat dicerna sepenuhnya oleh tubuh.

Belum lagi bahaya tersedak jika memakan makanan yang tidak dikunyah, bisa menyumbat jalan napas dan bisa berakibat fatal hingga kematian.

“Saya sangat menyarankan orang-orang untuk mengunyah makanannya dengan benar. Tidak perlu menghitung berapa kali Anda perlu mengunyah makanan Anda,” kata Staci Mcltosh, ahli diet dari Universitas Utah.

Menonton video “Kenali Veronica Tan dan bisnisnya
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *