Jakarta

Jagung bakar bisa menjadi menu yang Anda inginkan di malam tahun baru. Apalagi diberi rasa manis dan pedas. Berikut resep dan tips membuat jagung bakar yang enak.

Menu jagung bakar sangat digemari untuk BBQ Tahun Baru. Karena jagung mudah didapat dan harganya relatif murah. Selain dipanggang polos, jagung juga bisa diberi bumbu manis dan pedas.

Untuk membuat jagung bakar manis pedas, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal. Mulai dari jenis jagungnya, cara memanggangnya, hingga campuran bumbu manis dan pedasnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut tips membuat jagung bakar yang enak untuk Tahun Baru:

1. Cara Memilih Jagung

Jagung manis untuk sup jagung manisJagung manis untuk jagung bakar Foto: iStock

Kunci utama untuk mendapatkan jagung bakar yang nikmat, pemilihan jenis jagung harus berkualitas. Gunakan jagung yang tidak terlalu tua, masih segar dan masih ada kulitnya.

Umur jagung menentukan apakah jagung bakar akan terasa lembut dan manis, berair. Jenis yang bisa dipilih adalah jagung manis atau jagung madu. Jagung manis banyak ditemukan di pasaran dan harganya sangat terjangkau.

Ciri khas jagung manis adalah mempunyai ukuran biji yang besar. Warna jagung juga terlihat cerah, segar, kuning mengkilat. Jika Anda menyukai yang sedikit lebih keras, Anda bisa memilih jenis ketan.

2. Cara Membakar

cara membuat jagung bakar untuk tahun barucara membuat jagung bakar untuk Tahun Baru Foto: Getty Images/iStockphoto

Saat memanggang jagung, perhatikan juga pemanggang yang digunakan. Popcorn bisa dipanggang dengan panggangan apa saja. Bisa menggunakan pemanggang arang, listrik, gas, atau bahkan panci panggangan.

Padahal, jagung hanya bisa dipanggang di atas kompor gas. Namun yang paling cocok adalah panggangan arang karena jagung akan matang merata dan memiliki rasa yang unik dengan aroma smoky.

Pemanggang arang juga tersedia dalam berbagai ukuran. Jika hanya untuk pesta BBQ saat Tahun Baru, Anda bisa menggunakan panggangan berukuran sedang. Belilah arang dari sekarang, karena harga dan permintaan pasar sedang tinggi di hari pertama tahun baru.

Menonton video “Memasak Steak Striploin dengan Veronica Tan
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *