Jakarta

Setiap hari Roti Macan mempunyai barisan pelanggan yang penasaran dengan rasanya. Asam yang mereka tawarkan selalu terjual sebanyak 800 buah per hari.

Dibuka sejak tahun 2019, Roti Macan mulai populer akhir-akhir ini. Karena roti penghuni pertama mereka unik dan rasanya enak.

Roti Macan ini viral di media sosial, tersebar di TikTok dan Instagram. Hal ini membuat netizen penasaran, tidak hanya dari wilayah dalam Bandung, tapi juga luar kota.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Saat detikFood sedang mengantri Roti Macan (28/12), kami pun ngobrol dengan beberapa orang yang mengantri di depan dan belakang. Ternyata pelanggan Roti Macan yang kami temui adalah wisatawan dari luar Bandung.

Salah satunya adalah Al, pelanggan di belakang kami. Al berasal dari Jakarta dan berniat mengantri Roti Macan karena ingin tahu apakah akan viral di TikTok.

“Kebetulan saya sedang berlibur ke Bandung dan berniat antri. Karena viral sekali, saya ingin mencobanya,” ujarnya kepada detikFood.

Banyak penggemar Roti Macan yang setiap harinya menyiapkan 800 lembar roti tawar yang terbagi dalam 3 varian. Jumlah tersebut sudah termasuk pemesanan melalui sistem PO (pre-order) melalui e-commerce Tokopedia.

Hal ini diungkapkan Yadi Mulyadi, dari Roti Macan, “Setiap hari kami membuat roti segar (baru). Alhamdulillah selalu habis, stok asam jawa hanya 800 dari 3 varian dan itu sudah termasuk pesanan online Tokopedia.”

Roti Macan Viral di Bandung, Antreannya Bisa 2,5 JamRoti Macan Viral di Bandung, Antrian Bisa 2,5 Jam Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

“Jika mendapat nomor antrian, dijamin mendapat rotinya. Namun variannya hanya tergantung persediaan,” lanjutnya.

Untuk varian roti penghuni pertama, Roti Macan menawarkan 3 varian. Diantaranya adalah Cranberry Cheese, Parmigiano Chocolate, dan Double Choco. Tiap varian dibanderol Rp 28.000.

Varian Cranberry Cheese yang paling laris. Jika ingin mendapatkannya, pastikan datang lebih awal agar bisa sampai di barisan depan. Berdasarkan pengalaman detikFood, Keju Cranberry ini sudah habis terjual pada jam 9 pagi.

Roti Macan Viral di Bandung, Antri Bisa 2,5 Jam!Roti Macan Viral di Bandung, Antri Bisa 2,5 Jam! Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Nah, bagi yang ingin mencoba nikmatnya asam jawa pada Roti Macan, bisa mengikuti cara berikut ini.

Simak tips mendapatkan Tiger Bread di halaman berikutnya..

Menonton video “ Bikin Lapar: Rela Antri untuk Berburu Roti Harimau Bandung yang Viral
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *