Jakarta

Kemudahan memesan makanan secara online membuat banyak orang terlalu mengandalkannya. Pria ini juga tercatat memesan ribuan makanan secara online pada tahun 2023.

Ada banyak aplikasi pemesanan makanan yang dapat digunakan berdasarkan zona, negara, dan peraturan suatu tempat tertentu. Di India, semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi Zomato untuk memesan makanan secara online.

Tak sedikit pelanggan makanan online yang akhirnya terbuai dengan kemudahan yang diberikan. Pilihan makanan yang beragam dan tidak terlalu banyak tenaga dalam mengambil makanan menjadi alasan utama mengapa layanan pemesanan makanan online laris manis.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seorang pria dilaporkan memiliki riwayat membuat pesanan makanan yang tidak masuk akal. Hingga akhir tahun 2023, ia telah mencapai ribuan nomor pemesanan makanan online sehingga membuat netizen heboh.

Catatan!  Pria ini telah memesan 3.580 makanan secara online sepanjang tahun 2023Seorang pria dilaporkan menjadi pesanan makanan teratas oleh Zomato di India. Foto: Getty Images/Vesnaandjic

Perusahaan pemesanan makanan online, Zomato, asal India melaporkan riwayat pesanan pelanggannya di atas rata-rata. Menurut data yang dihadirkan Food NDTV (26/12), seorang pria bernama Hanees asal Mumbai telah memesan makanan sebanyak 3.580 kali sepanjang tahun 2023.

Zomato bahkan menyebut Hanees sebagai pria asal Bengaluru dengan pesanan makanan terbanyak. Jika dihitung berdasarkan biaya yang dikeluarkan, ia telah membeli makanan senilai Rp 8,5 juta.

Selain Hanees, ada juga pengguna lain yang tercatat sebagai pembeli terbesar hari ini. Pengguna lain asal Mumbai tercatat memesan 121 pesanan dalam satu hari.

Sayangnya, belum ada data akurat menu makanan apa yang paling banyak dipesan pelanggan sepanjang tahun 2023. Setelah beberapa orang memesan sendiri, ternyata Zomato juga mencatat ada pengguna yang memesan makanan untuk diberikan kepada orang lain.

Catatan!  Pria ini telah memesan 3.580 makanan secara online sepanjang tahun 2023Ada juga yang tercatat memesan ribuan pesanan sebagai hadiah. Foto: Getty Images/Vesnaandjic

“Seorang foodie asal Bengaluru, India, juga tercatat mengirimkan 1.389 bingkisan makanan melalui aplikasi Zomato dengan harga setara Rp 30,7 juta,” kata Zomato.

Jika dihitung rata-rata, pelanggan yang memiliki pesanan terbanyak dalam setahun bisa memesan makanan lebih dari 9 kali dalam sehari. Tentu saja jumlah tersebut 3 kali lipat dari waktu makan normal kebanyakan orang pada umumnya.

Meski belum ada data detail mengenai menu makanan yang paling banyak dipesan pelanggan aktif, namun terdapat catatan makanan yang paling banyak dipesan. Tiga jenis makanan tersebut menjadi makanan yang paling sering dipesan oleh pengguna Zomato.

Ada nasi biryani, pizza, dan mie yang paling banyak dipesan. Menu populer ini tercatat sudah dipesan hingga 100 ribu kali oleh pengguna Zomato.

Menonton video “Pasar Ikan Kedonganan Bali Dipenuhi Pembeli Jelang Tahun Baru 2024
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *