Jakarta

Pekerjaan dapur menjadi lebih mudah dengan mengikuti trik atau yang disebut dengan 'life hacks'. Faktanya, beberapa trik jenius dianggap layak mendapat penghargaan karena membuat segalanya lebih mudah.

Saat melakukan hal-hal tertentu, termasuk memasak, banyak orang menggunakan life hacks. Life hacks sendiri merupakan istilah untuk menunjukkan life hacks atau life hacks yang digunakan untuk menyelesaikan permasalahan sehari-hari.

Koki profesional atau juru masak rumahan bisa membuat masakan mereka lebih mudah dengan mengikuti beberapa kiat hidup atau trik jenius ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Beberapa trik atau tips bahkan dinilai cocok untuk meraih penghargaan karena tanpa disadari bisa mempermudah pekerjaan dapur. Kesimpulannya, inilah 5 life hacks!

1. Tutup panci dapat diletakkan pada dudukan panci

Saat memasak, terkadang wajan perlu ditutup beberapa saat. Setelah tutupnya dibuka, Anda mungkin mencari tempat yang tepat untuk menutup panci yang panas dan berair itu.

Kalau ditaruh di meja saja menghadap ke atas, tutup panci bisa berguling-guling. Namun, jika Anda meletakkannya menghadap ke bawah, kondensasi atau minyak di sekitar tutupnya dapat menodai meja.

Tak perlu bingung, Anda bisa memasang tutup pada gagang panci. Gantung tutup panci menghadap ke atas. Jangan takut terjatuh karena bobotnya akan tetap seimbang meski panci dalam keadaan kosong.

2. Alat pengiris apel dapat digunakan untuk mengiris jamur

Berikut 5 Trik Dapur Jenius yang Memudahkan MemasakPemotong apel ini dapat digunakan untuk memotong jamur. Foto: brightside.me

Ada alat khusus yang bisa digunakan untuk memotong apel. Namun sebenarnya alat ini juga bisa digunakan untuk memotong bahan lain selain apel. Salah satunya adalah jamur.

Jika ingin memotong atau mengiris jamur, letakkan jamur dengan permukaan yang lebih besar menghadap ke bawah. Lalu, letakkan alat pengiris apel di atasnya, dan tekan hingga jamur teriris sempurna.

Jika ingin langsung memotong jamur dalam jumlah banyak, Anda bisa menusuk jamur terlebih dahulu dengan tusuk sate. Potong satu bagian pada satu waktu. Jika satu sisi terpotong, balikkan dan potong sisi lainnya.

Trik memasak jenius lainnya bisa dilihat di halaman berikut!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *