Jakarta

Roti canai di restoran terlihat lebih menarik dibandingkan di warung makan. Oleh karena itu harganya lebih mahal. Pria ini kecewa karena roti canai yang dibelinya di restoran itu seperti makanan warung.

Roti canai merupakan masakan berupa roti pipih yang biasa disajikan dengan kari pedas. Hidangan ini populer di beberapa negara Asia Tenggara, salah satunya Malaysia.

Ada banyak tempat makan roti canai yang enak di Malaysia. Mulai dari warung pinggir jalan hingga restoran yang bagus dan nyaman.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

roti canai zonk di restoranroti canai zonk di restoran Foto: Facebook Hairil Aien

Seperti dilansir World of Buzz (28/12), seorang netizen bersama keluarganya terlihat mengunjungi sebuah restoran yang menawarkan menu roti canai. Hairil Aien, sang pria, mengungkapkan pengalamannya melalui postingan di Facebook.

Restoran yang terletak di Pahang, Malaysia ini menawarkan beragam roti canai. Sayangnya restoran ini kurang menarik perhatian Hairil dan keluarganya.

roti canai zonk di restoranroti canai zonk di restoran Foto: Facebook Hairil Aien

Mereka terlihat memesan 2 roti gulung kosong seharga RM 18 (Rp 60.545), harga per unitnya sekitar Rp 30 ribu. Belakangan, Hairil juga membeli roti telur seharga RM 11 (Rp 37.000) dan beberapa nasi lemak polos dengan tambahan sambal seharga RM 10 (Rp 33.636).

Menurut Hairil, harga yang ditawarkan restoran tersebut sangat tinggi. Total pengeluaran untuk roti canai dan menu lainnya sekitar RM 45 (Rp 151.363).

Harga dan penyajiannya tidak sebanding, bahkan katanya rasanya seperti makanan di warung makan biasa.

“Rasanya makan di warung biasa, kalau dilihat ukurannya,” kata Hairil seperti dikutip World of Buzz.

Jika melihat roti canai yang disajikan di warung pinggir jalan, tampilannya tak jauh berbeda. Disajikan di piring cukup dengan saus kari. Biasanya seporsi roti canai di warung makan harganya Rp 10.000 – Rp 20.000.

Kejadian serupa terkait harga pangan yang mahal kerap terjadi. Seperti yang dialami pengunjung yang membeli nasi rames dengan harga Rp 64.000.

Pembeli nasi rames ini kecewa saat mengetahui harganya. Pasalnya, tagihan makanan lebih mahal dari yang tertera di papan menu. Makanannya terlihat biasa saja.

Menonton video “Bikin Lapar: Roti Canai Tisu yang Renyah dan Manis
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *