Jakarta

Seorang aktivis perlindungan hewan melakukan penyelidikan terhadap kios makanan tersebut. Ternyata warung tersebut menjual daging anjing. Berikut hasil penyelidikannya!

Belakangan ini banyak beredar video yang memperlihatkan puluhan anjing diangkut dengan truk. Anjing itu diduga dibawa ke rumah jagal.

Hal ini menjadi bukti masih banyak warung atau restoran yang menawarkan daging anjing sebagai menunya. Hal ini sangat menyedihkan bagi masyarakat khususnya para pecinta binatang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Belum lama ini, kegiatan perlindungan hewan Animals Hope Shelter Indonesia melakukan investigasi di sebuah warung makan di Semarang.

1. Warung yang menjual daging anjing

Selidiki warung makan yang menjual daging anjingInvestigasi warung makan yang menjual daging anjing Foto: TikTok @animals_hopeshlterindonesia

Investigasinya dibagikan oleh aktivitas bernama Christian Joshua Pale melalui video TikTok @animals_hopeshlterindonesia (28/12/23).

Ia menemukan, memang benar warung makan yang ia kunjungi menawarkan menu daging anjing. Bahkan daging anjing di sana disebut-sebut paling banyak dicari.

“Daging anjing paling laris di sini,” kata seorang pramusaji yang terekam dalam video yang diverifikasi detikFood (31/12/23).

2. Penjualnya beragama Islam

Terlihat dalam video, daging anjing tersebut sudah diolah untuk dimasak. Dagingnya berwarna kecoklatan dan ditempatkan di baskom.

Yang lebih mengejutkan lagi, beberapa pelayan di sana adalah umat Islam. Tak hanya itu, mereka juga mengaku memakan daging anjing yang dijual.

Mendengar hal itu, aktivis tersebut langsung kaget. “Aku juga makan. Tidak apa-apa, yang penting jangan sampai muntah,” kata pelayan disana.

Menonton video “Pasar Ikan Kedonganan Bali Dipenuhi Pembeli Jelang Tahun Baru 2024
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *