Jakarta

Selain dimakan langsung, durian juga bisa dinikmati dalam berbagai olahan unik. Ini termasuk topping nasi goreng dan bahkan saus hot pot.

Durian merupakan buah yang memiliki daging tebal dengan rasa manis dan pedas. Banyak orang menyukai durian, namun tak jarang mereka menghindarinya.

Buah ‘raja’ ini sering dimakan langsung. Dagingnya yang manis dan lezat juga sering dijadikan makanan penutup, seperti es krim, pancake durian, serabi durian, dan lain-lain.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kini banyak olahan durian unik yang dijadikan kreasi menu. Ada yang menggunakannya sebagai topping nasi goreng, es kopi dengan susu, bahkan saus hot pot.

Berikut 5 kreasi durian unik.

1. Nasi Goreng Topping Durian

Sekte Aneh Makan Durian, Pakai Nasi Goreng dan Obat Batuk!nasi goreng durian Foto: Berita Laman

Beberapa kreasi nasi goreng memang menggunakan buah-buahan. Biasanya berupa nanas atau strawberry yang menghasilkan rasa asam segar. Alih-alih menggunakan nanas atau stroberi, kreasi nasi goreng unik ini disajikan dengan irisan durian.

Durian yang digunakan bukan tempoyak seperti di Indonesia, melainkan durian utuh yang dipotong besar. Nasi goreng durian ini ditawarkan oleh sebuah warung makan bernama Ah Chong.

Warung ini menyajikan nasi goreng seperti biasa. Tambahkan kubis cincang, wortel, telur dan udang. Lalu di atasnya diberi potongan besar durian manis yang nikmat.

2. Teh durian

Unik! Kini hadir Teh Rasa Durian yang dingin dan aromanya kuatUnik! Kini hadir Teh Rasa Durian yang dingin dan aromanya kuat Foto: Weibo

Teh juga sering dibuat dengan berbagai jenis buah. Biasanya menggunakan campuran apel, lemon, leci, persik, dll. Namun produk minuman asal Tiongkok ini punya penemuan unik dengan menawarkan teh durian.

Produk bernama Wang Lao Ji ini menyajikan minuman teh buah bernama Domineering Durian. Teh durian ini memberikan efek pendinginan yang menyegarkan.

Teksturnya ringan dan tidak menggembung, aroma duriannya juga cukup kuat. Teh durian ini sangat cocok dinikmati dengan pizza dan sup ayam.

Menonton video “Makan Durian hanya Rp 5 ribu di Pasar Tiban Banjarnegara
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *