Jakarta

Karena penasaran, seorang food blogger membeli kopi edisi terbatas senilai jutaan rupiah. Sayangnya, katanya, rasa kopinya pas-pasan.

Harga makanan dan minuman yang mahal selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Ada yang menganggap tren makanan dan minuman mahal ini sebagai pemborosan. Namun banyak pecinta makanan yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menikmati makanan dan minuman premium tersebut.

Salah satunya adalah food vlogger asal Malaysia yang terkenal melalui akun TikTok @walaofoodie (02/01). Ia ingin mengetahui salah satu menu kopi edisi terbatas yang harganya mencapai RM 1.216 (Rp 4,1 juta).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Menu kopi mahal ini rupanya tersaji di Bacha Coffee. Bacha Coffee memiliki outlet di KLCC yang disebut-sebut sebagai tempat ngopi termahal di Malaysia.

Food Vlogger Ini Beli Kopi Rp 4 Juta dan Bilang Rasanya Biasa SajaFood Vlogger Ini Beli Kopi Rp 4 Juta dan Bilang Rasanya Biasa Saja Foto: @walaofoodie

Selain interiornya yang mewah dan lokasinya yang berada di pusat perbelanjaan bergengsi di Kuala Lumpur, Bacha Coffee memiliki menu kopi emas yang terbuat dari biji kopi paling langka di dunia. Nama menu kopinya adalah Paraiso Gold Coffee yang menggunakan biji kopi dari Amerika Selatan.

Secangkir Paraiso Gold Coffee berharga RM 1.216 (Rp 4,1 juta). Sedangkan kisaran harga secangkir kopi di Malaysia berkisar RM 15 (Rp 50,3 ribu).

“Ini menggunakan biji kopi paling langka yang ada di dunia, biji kopi sulit tumbuh sehingga jumlah kopi ini sangat terbatas,” jelas salah satu server Bacha saat ditanya tentang keunggulan kopi ini.

Selain itu, menurut pelayan kafe tersebut, selain terbuat dari biji kopi langka, Paraiso Gold Coffee juga memiliki aroma dan rasa yang sama dengan wine berkualitas. Jadi jelas dari segi rasa dan aromanya, kopi ini berbeda dengan kopi pada umumnya.

Food Vlogger Ini Beli Kopi Seharga Rp 4 Juta dan Bilang Rasanya Biasa SajaFood Vlogger Ini Beli Kopi Rp 4 Juta dan Bilang Rasanya Biasa Saja Foto: @walaofoodie

Untuk harga secangkir kopi yang cukup mahal, food vlogger Walao menilai rasa kopi yang ditawarkan biasa-biasa saja.

“Rasa kopi Paraiso sama dengan cita rasa kopi pada umumnya. Entah bagaimana cara mengagumi secangkir kopi ini,” jelas Walao.

Meski menurutnya kopinya terasa biasa-biasa saja dan tidak istimewa, Walao memuji cita rasa kue dan pastri yang dipesannya dari Bacha Coffee.

Di website Bacha Coffee sendiri, Paraiso Gold Coffee merupakan kopi Single Origin paling eksklusif di dunia. Kopi ini memiliki rasa yang agak eksotis dengan unsur mawar, beri liar, apel hijau, dan nanas.

Menonton video “Rahasia Mark Wiens makan banyak tapi tetap menurunkan berat badan
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *