Jakarta

Jepang memang menjadi pusat kafe dan restoran yang mempunyai tema unik. Seperti kafe yang khusus diciptakan untuk orang-orang yang berpikiran negatif.

Orang yang sering berpikir negatif seringkali dianggap mempunyai kepribadian yang tidak menyenangkan, menyebalkan bahkan mudah marah, hal ini berbanding terbalik dengan mereka yang perilaku dan pemikirannya lebih positif.

Di Jepang, orang-orang yang suka berpikiran negatif sebenarnya punya kafe sendiri di mana mereka bisa minum kopi dan bersantai. Kafe ini bernama Mori Ouchi yang terletak di kota Tokyo, tepatnya di Distrik Shimokitazawa.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kafe ini didirikan oleh pemilik kafe Mori Ouchi yang juga dikenal sebagai sosok yang murung. Kafe ini akhirnya dibuka pada tahun 2020 di masa pandemi COVID-19. Menurut pemiliknya, orang yang berpikiran negatif biasanya lebih sensitif dan mudah terluka dibandingkan orang lain. Maka tempat ini diciptakan sebagai ruang terbuka bagi orang-orang tersebut.

“Banyak orang menganggap berpikir positif itu baik, sedangkan berpikir negatif itu buruk. Tapi menurutku tidak seperti itu. Menurutku, orang yang berpikir negatif cenderung diam dan menurutku lebih baik ada tempat untuk itu.” mereka untuk beristirahat,” jelas pemilik kafe tersebut.

Unik!  Kafe Ini Khusus Diciptakan Untuk Orang-Orang yang Berpikiran NegatifUnik! Kafe Ini Khusus Diciptakan Bagi Orang-Orang Dengan Pola Pikir Negatif Foto: Berita Laman/Sora

Agar suasana kafe semakin nyaman, pemiliknya memadukan desain rustic dengan dekorasi kayu buatannya sendiri. Tersedia pula ruangan khusus bagi pengunjung yang ingin menyendiri tanpa diganggu orang lain.

Satu-satunya hal negatif tentang kafe ini mungkin adalah nama minumannya yang unik.

Seperti menu koktail yang agak panjang dan bertele-tele: 'Satu-Satunya Hal Baik Tentang Ayahku Adalah Dia Pria yang Serius, Tapi 22 Tahun Lalu Dia Tiba-tiba Menghilang,'

Ada juga menu cocktail lainnya yang berisi cerita tentang hadiah ulang tahun yang tidak sesuai ekspektasi, dan cerita tentang boneka terkutuk yang kembali secara misterius setelah dikuburkan.

Mori Ouchi bukan satu-satunya kafe di Jepang yang memiliki konsep unik dan tidak biasa. Baru-baru ini menjadi viral bahwa sebuah maid cafe di Jepang memberikan perlakuan kasar kepada pelanggannya.

Selain prank biasa, pengunjung bisa memilih berbagai layanan seperti dimarahi, ditampar, bahkan tindakan yang lebih ekstrim lagi seperti ditendang atau disiram minuman.

Menonton video “Saksikan suasana kafe bernuansa bioskop di Majalengka
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *