Jakarta

Alih-alih dicampur dengan jus buah, cocktail ini disajikan dengan semut bakar. Bagaimana rasanya? Food vlogger ini sudah mencicipinya.

Koktail adalah minuman yang memadukan berbagai jenis minuman ringan, jus buah, dan minuman beralkohol. Biasanya cocktail dihias dengan irisan buah segar atau kering.

Namun berbeda dengan cocktail yang ditawarkan sebuah bar di Mumbai. India. Koktail disajikan dengan semut panggang sebagai hiasan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Food vlogger asal India, Nitin Tewari penasaran dan mencobanya. Momen tersebut dibagikan melalui Instagram @mr.bartender dan menjadi viral.

Koktail semut panggangKoktail semut panggang Foto: Instagram @mr.bartender

Dikutip dari Food NDTV (03/01/24) koktail semut tersebut diberi nama The Antz. Minuman ini terbuat dari campuran mezcal, blanco tequila, grapefruit, vetiver dan saline.

Selain itu, semut bakar juga disajikan sebagai hiasan di pinggiran gelas. Jadi, ketika dinikmati, semut bakar akan ikut ikut minum.

Menurut Nitin, penambahan semut panggang di pinggir gelas membuat teksturnya renyah. Nitin menuturkan, ant cocktail merupakan menu terbaru di Seefah bar.

“Karena dipanggang, teksturnya renyah. Ini yang memberi tekstur istimewa pada minuman ini,” kata Nitin dalam video Instagram-nya.

Koktail semut panggangKoktail semut panggang Foto: Instagram @mr.bartender

Video semut meminum cocktail menjadi viral dan memicu reaksi netizen. Ada netizen yang ingin mencobanya, ada pula yang merasa jijik.

“Ini unik dan menarik untuk dicoba, penasaran banget,” tulis salah satu warganet.

“Tolong, ini menjijikkan sekali. Menurutku ini benar-benar membuat takut semut-semut di sana,” tulis netizen lainnya.

Tapi selain itu. tampaknya semut telah menjadi bagian dari budaya makanan di India selama bertahun-tahun. Terutama di wilayah India bagian Timur, Odisha dan Chhattisgarh.

Di sana, semut merah merupakan hidangan yang sangat populer dan lezat. Hidangan semut merah dikenal sebagai kai chutney.

Menonton video “Bersantai Sambil Menikmati Cocktail dan Wagyu Burger
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *