Jakarta

Tidak hanya mobil dan rumah yang mahal, beberapa dapur juga mahal. Karena menggunakan peralatan mahal dan interior mewah.

Fungsinya tidak hanya sebagai tempat memasak, namun sebagai bagian dari interior rumah yang mewah. Oleh karena itu, beberapa dapur memiliki harga yang mahal dan tergolong dapur termewah di dunia.

Berbeda dari dapur pada umumnya, dapur mewah ini dilengkapi dengan perlengkapan memasak premium dan desain interior yang elegan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mulai dari meja dapur berbahan marmer dan dilapisi emas. Lalu ada juga dapur dengan lampu gantung yang menakjubkan dan peralatan pemotongan daging otomatis yang keren.

Dilansir Love Property (04/01), berikut lima dapur termahal di dunia yang memiliki harga terjangkau.

1. Dapur Jutawan dengan Karya Seni

5 Dapur Termahal di Dunia Harganya Hingga Rp 3 Triliun!5 Dapur Termahal di Dunia Harganya Hingga Rp 3 Triliun! Foto: Halaman Berita

Pada tahun 2017, rumah termahal di Amerika dan dunia ini terjual seharga USD 250 juta (Rp 3,8 triliun). Rumah ini terletak di Bel Air dan konon merupakan rumah para miliarder.

Bagian yang tak kalah mewah juga terlihat dari dapurnya. Meski dapurnya tidak sebesar dapur lainnya, namun di dalamnya terdapat banyak karya seni yang bernilai tinggi.

Dapur juga dipenuhi dengan berbagai barang dan peralatan makan yang mewah dan canggih. Salah satunya adalah tempat penyimpanan wine, alat pengiris daging, serta hiasan burger dan kentang seharga USD 80.000 (Rp 1,2 miliar).

2. Dapur Desainer Kabinet Paul Evans

5 Dapur Termahal di Dunia Harganya Hingga Rp 3 Triliun!5 Dapur Termahal di Dunia Harganya Hingga Rp 3 Triliun! Foto: Halaman Berita

Salah satu dapur termewah di dunia ini terletak di sebuah penthouse elit di New York, Amerika. Penthouse ini memiliki dapur elegan dengan karya seni langsung dari pematung legendaris Paul Evans dengan kisaran harga properti hampir Rp 1 triliun.

Meja dapur untuk menyiapkan makanan terbuat dari bahan marmer yang elegan. Kemudian pada dinding dapur terdapat hiasan yang terbuat dari batu Smoky Quartz.

Smoky Quartz merupakan batu terkuat di dunia yang sering digunakan sebagai alat ritual pemanggilan roh. Hiasan dinding ini dibuat langsung oleh Paul Evans yang sangat terkenal pada tahun 1960an. Harga penthouse ini mencapai USD 57,5 ​​juta (Rp 893,3 miliar).

3. Dapur Chateau Modern

5 Dapur Termahal di Dunia Harganya Hingga Rp 3 Triliun!5 Dapur Termahal di Dunia Harganya Hingga Rp 3 Triliun! Foto: Halaman Berita

Lanjut ke Ontario, Kanada, ada dapur serba hitam yang menjadi salah satu dapur termewah di dunia. Dapur bernuansa Monochrome ini ada di salah satu rumah seharga USD 38 juta (Rp 590 miliar).

Lantai dapur terbuat dari marmer yang dikirim langsung dari Italia. Sedangkan dinding dapur didatangkan langsung dari Jerman. Atap dapur yang tinggi menambah efek eksterior tempat memasak ini.

Namun yang paling mencolok adalah meja dapur berwarna hitam berbahan marmer dengan lapisan emas di beberapa bagian.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *