Jakarta

Pensiunan bankir ini menyelamatkan kopitiam dengan mengikuti selera Gen Z. Ada pula kabar wanita makan steak selama 6 tahun hingga Rachel Vennya makan di restoran Raffi Gigi di Paris.

Siapa sangka bisnis kopitiam ini bisa diselamatkan oleh seorang pensiunan bankir. Strategi dan cara yang digunakan berhasil karena ia berusaha mengikuti perkembangan zaman, terutama sesuai selera generasi Z.

Diet memang tidak sembarangan yang bertujuan untuk mengatur tubuh, namun ada juga upaya diet yang dilakukan untuk sembuh dari penyakit. Wanita ini misalnya, yang mencoba diet hanya makan steak selama 6 tahun, hingga sembuh dari penyakitnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melebarkan bisnis kulinernya hingga ke luar negeri. Salah satu usaha kuliner yang baru mereka buka adalah Le Nusa yang berlokasi di Perancis. Selebriti Rachel Vennya yang sedang berada di Paris pun mampir untuk mencicipi berbagai masakan Indonesia yang menarik.

Berikut berita detikFood terpopuler yang menarik perhatian pembaca kemarin (04/01):

1. Pensiunan bankir menyimpan kopitiam

Sesuai Selera Gen Z, Pensiunan Bankir Ini Berhasil Menyelamatkan KopitiamSeorang pensiunan bankir berhasil menyelamatkan kopitiam yang berada di ambang kebangkrutan dengan cara ini. Foto: Orang Dalam Bisnis

Siapa sangka bisnis kuliner legendaris bisa diselamatkan oleh seorang pensiunan bankir. Pria asal Singapura, Woon Tek Seng, berhasil membangun kembali kopitiam yang nyaris bangkrut.

Pria ini diketahui selalu mengunjungi kopitiam yang sama selama 40 tahun. Hingga, kopitiam kesayangannya dikabarkan akan menutup usahanya. Tak ingin kopitiam kesayangannya tutup, mantan bankir ini memilih membeli bisnis tersebut dan mengubah strategi bisnisnya.

Rupanya, salah satu strategi bisnisnya adalah mengikuti selera generasi Z. Strategi tersebut sukses membuat bisnis kopitiam melejit hingga menjadi salah satu brand kopitiam ternama di Singapura, bahkan dunia.

Baca Juga: Sesuai Selera Gen Z, Pensiunan Bankir Ini Berhasil Menyelamatkan Kopitiam

2. Wanita makan steak selama 6 tahun

Hanya Makan Steak Selama 6 Tahun, Wanita Ini Ungkap Dampak PositifnyaSelama enam tahun wanita ini memilih hanya makan steak. Foto: unilad.com

Orang berdiet dengan tujuan berbeda-beda. Beberapa orang mungkin melakukan diet karena ingin menurunkan berat badan, membentuk tubuh ideal, atau karena alasan kesehatan. Wanita ini pun memilih melakukan diet untuk menyembuhkan penyakitnya.

Sejak remaja, seorang wanita bernama Mikhaila Peterson telah didiagnosis menderita rheumatoid dan arthritis. Tak hanya itu, wanita ini juga menderita kelelahan kronis dan depresi.

Berbagai macam metode penyembuhan telah ia gunakan, baik fisik maupun mental. Namun, dia tidak menemukan perubahan yang baik.

Hingga akhirnya wanita ini terpikir untuk melakukan diet. Diet yang digunakan cukup kontroversial yaitu diet singa. Diet ini mengharuskannya hanya makan daging setiap hari.

Alhasil, selama enam tahun hidupnya, Mikhaila hanya makan steak untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Meski diet singa terdengar menakutkan, Mikhaila menemukan efek positifnya seperti ini.

Baca Juga: Hanya Makan Steak Selama 6 Tahun, Wanita Ini Ungkap Dampak Positifnya

Berita terpopuler detikFood lainnya bisa dilihat di halaman selanjutnya!

Menonton video “Kopitiam Gaya Medan Menyajikan Sarapan Tradisional Murah dan Murah
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *