Jakarta

Es krim yang dingin dan manis selalu menjadi favorit anak-anak dan segala usia. Bagi anak-anak era 90-an, mendengar beberapa nama es legendaris ini rasanya seperti bernostalgia.

Menikmati es memang nikmat kapan saja. Karena rasanya yang manis dan dingin, es selalu menjadi favorit banyak orang. Apapun bentuknya.

Jauh sebelum ada es krim yang viral saat ini, sudah banyak es krim legendaris yang sudah ada sejak lama. Kehadiran es legendaris ini mewarnai dan menyegarkan kehidupan anak-anak di era 1990-an hingga awal tahun 2000-an.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Es merk ini juga dijual dengan harga yang murah dan ceria, cocok untuk kantong anak-anak. Mendengar merek es ini, Anda serasa kembali ke masa lalu dan mengenang masa kecil Anda.

Berikut 5 es krim legendaris favorit anak tahun 90an:

5 Es Krim Legendaris yang Kangen Anak 90an, Mana Favoritmu?Es Krim Baltik kini telah menjalankan bisnisnya selama 84 tahun. Foto: Istimewa

1. Baltik

Beroperasi selama 84 tahun, es krim Baltik masih eksis hingga saat ini. Es krim ini terbuat dari bahan-bahan alami yang sebagian besar menggunakan susu sapi murni.

Kelezatannya yang melegenda masih tetap bertahan meski diserbu berbagai merek es krim modern. Ada banyak rasa dan varian yang bisa dibeli di toko Baltic Ice Cream, mulai dari cup, es loli, hingga kemasan besar.

Lokasi Ice Cream Baltic berada di Jalan Kramat Raya No.10, Senen, Jakarta Pusat. Harga sebuah es krim masih bisa didapatkan dengan merogoh kocek mulai dari Rp 5.000 saja.

2. Itu Moni

Memiliki bentuk kemasan yang unik, Es Mony menjadi salah satu sahabat anak-anak di tahun 1990-an. Es krim dengan berbagai rasa buah seperti strawberry, jeruk dan anggur dikemas dalam karton berbentuk segitiga.

Sebenarnya Es Mony bisa disantap tanpa dibekukan, tapi namanya bukan es karena tidak beku dan dingin. Pada tahun 1990-an, Es Mony bisa dibeli di warung sekitar rumah atau melalui penjual es krim keliling.

Pada awal tahun 2000an, Es Mony masih tersedia dan dijual dengan harga Rp 500 per bungkus. Anak-anak pada masa itu akan berburu Es Mony apalagi pada siang hari dengan terik matahari.

Es legendaris lainnya ada di halaman berikutnya.

Menonton video “Ais Kapal, Es Jadul di Solo yang sudah ada sejak tahun 1950an
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *