Jakarta

Makanan yang mengandung protein dapat membantu menurunkan berat badan. Oleh karena itu, simpanlah di lemari es untuk menjaga nutrisi dan kesegarannya.

Makanan yang penuh nutrisi pasti memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Misalnya, makanan penuh protein akan membantu menurunkan berat badan.

Protein pada makanan ini memberikan energi dan rasa kenyang dalam waktu lama, sehingga mendorong Anda untuk tidak ngemil atau makan berlebihan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Beberapa makanan berprotein tinggi sebaiknya disimpan di lemari es. Cara ini untuk menjaga kesegaran dan menjaga nutrisinya.

Dikutip dari Your Tango (02/01/24) berikut 5 makanan berprotein tinggi yang bisa membantu menurunkan berat badan.

1. Ikan

ikan cod kering mentah asin di atas piringIlustrasi ikan cod Foto: iStock

Protein merupakan nutrisi penting jika Anda ingin menurunkan berat badan. Protein akan berperan dalam memberikan rasa kenyang yang tahan lama.

Sumber protein yang baik adalah ikan dan makanan laut. Agar kandungan proteinnya tidak hilang, sebaiknya ikan disimpan di dalam freezer.

Selain tinggi protein, ikan dan seafood juga rendah kalori dibandingkan daging sapi. Misalnya saja 100 gram ikan cod mengandung 19,2 gram protein.

2. Edamame

Anda bisa mendapatkan protein nabati dari mengonsumsi edamame. Dalam 100 gram edamame terdapat kandungan protein sebesar 11 gram.

Menyimpan edamame di lemari es tidak hanya akan membuatnya lebih segar, tapi juga menjaga kandungan proteinnya. Selain protein, edamame juga kaya akan nutrisi lainnya.

Mulai dari kalsium, zinc, vitamin C, vitamin A, dan magnesium. Nutrisi ini akan membantu Anda menurunkan berat badan secara signifikan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *