Jakarta

Melalui video TikTok, seorang pelanggan menceritakan pengalaman buruknya saat makan di restoran populer. Katanya makanannya lumayan enak, tapi pelayanannya buruk.

Makan di warung atau restoran tidak selalu menyenangkan. Terkadang pengunjung seringkali mendapatkan pengalaman buruk, baik dari segi rasa dan kualitas makanan, atau bahkan pelayanan yang buruk. Meski warung makan terkenal enak, namun belum tentu pelayanannya bagus. Sekadar contoh pengalaman buruk yang dialami pelanggan ini.

Melalui unggahan video di TikTok @akumemehati, pelanggan menceritakan segala pengalamannya selama bersantap di Pak Mat Western Restaurant yang berlokasi di Malaysia. Tidak diketahui di cabang mana pelanggan ini makan, karena ada dua cabang di Penang dan Johor, lapor hype.my (06/01/24).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berdasarkan keterangan video, pelanggan ini puas dengan makanannya karena memberikan rating tinggi 8/10. Namun, tidak dengan layanan yang hanya diberi rating 4/10. Pelanggan juga menyatakan bahwa restoran Pak Mat sering menyajikan makanan yang tidak lengkap.

Akun @akumemehati menceritakan kronologi kenapa ia begitu kecewa dengan pelayanan di restoran populer tersebut. Pelanggan ini baru pertama kali makan langsung di restoran Pak Mat. Di sana, dia memesan beberapa makanan dan minuman.

Kecewa dengan pelayanan yang buruk, pengunjung ini memberikan rating buruk pada restoran tersebutPelanggan ini mengatakan bahwa pelayanan di restoran tersebut mengecewakannya karena buruk. Foto: TikTok @akumemehati

Namun minuman yang diterimanya salah karena tidak sesuai pesanan. Karena itu, ia meminta minumannya disesuaikan dan memutuskan untuk pergi ke bar untuk mengetahui sendiri bagaimana pelayan menyiapkan minuman tersebut.

Saat pelanggan tersebut mendekati area tersebut, ia langsung ditegur oleh seorang pramusaji yang mengungkapkan, “Area ini hanya untuk makan. Kami tidak menyajikan minuman di sini.”

Sesaat setelah pelanggan kembali ke mejanya, server mengantarkan pesanan minuman yang benar. Namun, pelanggan kecewa karena server tidak meminta maaf sama sekali.

Karena merasa diperlakukan dengan buruk dan sopan, pelanggan ini hanya memberikan penilaian 4 dari 10.

Melihat komentar akun @akumemehati, rupanya banyak juga netizen yang menceritakan kejadian serupa saat berada di restoran Pak Mat Western. Sejumlah netizen pun menilai pelayan restoran populer tersebut sangat kasar. Bahkan ada netizen yang mengomentari buruknya kualitas makanan tersebut.

Salah satu netizen berkomentar, “Saya pergi ke Restoran Barat Pak Mat dan biaya makan keluarga 200k++ tetapi mendapat kentang goreng dan meminta penggantinya.”

“Betul, hari itu dia salah pesan lagi. Tapi waktu itu dia (pelayan) marah-marah malah menyalahkan kami (pelanggan),” jelas warganet lainnya.

“Weyh, betul. Suamiku pun dapat, padahal dia cuma nanya kenapa nasi gorengnya belum jadi, padahal sudah satu jam lebih nunggu menunya datang. Tapi malah sebaliknya, stafnya marah-marah ,” kata warganet lainnya.

Kecewa dengan pelayanan yang buruk, pengunjung ini memberikan rating buruk pada restoran tersebutPak Mat Western adalah kafe populer di Malaysia yang menyajikan beragam hidangan. Foto: TikTok @akumemehati

Tak sedikit juga netizen yang menilai Pak Mat Western Restaurant hanya memberikan pelayanan yang baik dan makanan berkualitas kepada artis dan influencer.

Netizen ini berkomentar, “Kalau artis, dia masak panas. Kalau kita, disajikan dingin.”

Meski banyak netizen yang mengeluhkan pelayanan di Pak Mat Western Restaurant, namun nampaknya pihak restoran masih belum menyadarinya.

Pak Mat Western merupakan sebuah restoran dan kafe yang menawarkan beragam hidangan, mulai dari makanan sederhana hingga makanan barat. Di sini pelanggan bisa mencoba nasi lemak, nasi goreng goreng, pasta, bahkan fish and chips. Minumannya juga banyak, mulai dari kopi, minuman manis, hingga minuman penyegar. Harga menunya mulai dari RM 8,90 atau Rp 29 ribu saja.

Menonton video “Tren Pastry 2024 Menurut Chef Dedy Sutan
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *