Jakarta

Sebuah video memasak yang viral menyoroti mahalnya harga pempek di sebuah toko di Jakarta. Ternyata ada pempek yang harganya lebih mahal dari itu.

Pempek merupakan makanan ringan yang menjadi makanan sehari-hari di kota palembang. Kepopuleran pempek sangat terkenal dan disukai banyak orang termasuk di Jakarta. Banyak kedai pempek di Jakarta yang menawarkan menu dengan harga bervariasi sesuai selera.

Mulai dari pempek harga jalanan hingga pempek premium yang cukup mahal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tentu saja pempek premium ini dibuat dengan menggunakan ikan tenggiri berkualitas tinggi dan sangat berbeda dengan pempek jajanan pinggir jalan. Meski harganya cukup mahal dibandingkan kisaran harga pempek pada umumnya, namun kepuasan rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Masing-masing pempek 'Sultan' mempunyai ciri khasnya masing-masing. Mulai dari rasa ikan tenggiri yang kental, tekstur pempek yang kenyal dan lembut, hingga kuah cuko yang pedas kental bikin nagih.

Salah satunya yang ditawarkan oleh toko Pempek Palembang Kartini 10 di Mangga Besar yang baru-baru ini viral setelah direview oleh akun TikTok Daddy Culinary. Restoran pempek ini telah berdiri sejak tahun 1985 dan menyajikan menu pempek asli palembang.

Harga Pempek Viral Rp 119 Ribu, Ternyata Ada Lebih Mahal!Viral Pempek Harga Rp 119 ribu Foto: Kuliner Ayah TikTok.

Namun yang membuat banyak netizen kaget adalah harga pempek di sana cukup mahal, padahal dijual di warung makan sederhana dan ukuran pempeknya tidak terlalu besar.

“Pempek panjang ini harganya Rp 31.000, pempek telur Rp 31.000, pempek stok Rp 19.000, dan pempek kulit Rp 19.000. Totalnya Rp 119.000,” kata penjual.

Video ini tentu mendapat banyak komentar dari netizen yang merasa harga pempek terlalu mahal. Bahkan ada yang membandingkannya langsung dengan harga pempek di Palembang yang berkisar Rp 1.000.

“Pempek asli Palembang tidak semahal itu,” komentar @bouk**.

Harga Pempek Viral Rp 119 Ribu, Ternyata Ada Lebih Mahal!Harga Pempek Viral Rp 119 Ribu, Ternyata Ada Lebih Mahal! Foto: Situs/TikTok

“Mahal banget ini? Kasihan banget aku? Pempek harganya Rp 119.000, pakai daging ikan koi,” kritik @rin**.

Meski Pempek Kartini 10 terbilang mahal, namun di Jakarta masih ada beberapa pempek yang lebih mahal. Seperti pempek White Cup Pempek di Kebon Sirih yang harga pempeknya Rp 42.000 per potong.

Lalu ada juga restoran Bunga Rampai yang juga memiliki menu pempek 'Sultan' yang harganya cukup mahal. Namun, rasanya sebanding dengan nikmatnya pempek buatan sendiri.

Di sini kamu bisa memesan Pempek Sutra Palembang, seporsinya berharga sekitar Rp 62.000. Dilengkapi dengan cuko dan sambal. Sedangkan paket Pempek Palembang juga tersedia dengan harga Rp 93.000 yang terdiri dari 3 buah pempek.

Menonton video “Bikin Lapar: Lezatnya Berbagai Jenis Pempek Palembang
[Gambas:Video 20detik]
(menangis)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *