Jakarta

Ayam geprek yang berasal dari Yogyakarta sudah menjadi makanan yang digemari. Ternyata ada keistimewaan yang hanya bisa ditemui di warung ayam geprek asli.

Ayam geprek merupakan menu makanan pedas favorit yang terkenal di Indonesia. Banyak yang bilang ayam geprek berasal dari kota Yogyakarta. Berasal dari Warung Geprek Bu Rum sejak tahun 2003 yang memelopori menu ayam geprek.

Kepopuleran ayam geprek tercatat dalam data yang dirilis Google pada tahun 2017. Dimana ayam geprek menempati posisi teratas menjadi makanan yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia melalui mesin pencari Google.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Variasi ayam gorengnya kini sudah banyak sekali, mulai dari ayam goreng keju hingga sajian ayam goreng utuh.

Hal ini membuat akun masak @txtdrkiliner (06/01) memberikan keistimewaan warung ayam geprek asli seperti yang ada di Yogyakarta.

Inilah ciri khas Warung Ayam Geprek asli yang ada di YogyakartaInilah Ciri-ciri Warung Ayam Geprek Asli Seperti di Yogyakarta Foto: Twitter

“Begini kedai ayam goreng yang baik dan benar: ambil nasi sendiri, ambil lauk sendiri, ambil sayur sendiri, minta sambal sendiri dan hancurkan lauknya sampai hancur,” tulis @txtdrkiliner.

Akun ini juga mengunggah video suwiran ayam yang ditumbuk hingga suwir bersama telur dan tahu. Lalu ada gambar warung Ayam Geprek Bu Rum yang merupakan pionir ayam geprek serta etalase warung Ayam Geprek di Yogyakarta yang memiliki aneka lauk pauk dan sayuran dengan konsep buffet.

Inilah ciri khas Warung Ayam Geprek asli yang ada di YogyakartaIni Ciri-ciri Warung Ayam Geprek Asli Seperti di Yogyakarta Foto: Twitter/detikFood

Meski sebagian besar warung ayam geprek berada di luar kota Yogyakarta, namun cara penyajiannya cukup berbeda sehingga menuai banyak komentar dari netizen di X.

“Pionir paling murni. Namanya 'geprek', dikocok-ketuk, nggak cuma ditepuk sambal di atasnya,” komentar @jadi**.

Inilah ciri khas Warung Ayam Geprek asli yang ada di YogyakartaIni Ciri-ciri Warung Ayam Geprek Asli Seperti di Yogyakarta Foto: Twitter/detikFood

“Di Bogor, boro-boro dihancurkan seperti itu (ayam), saya hanya menemukan ayam utuh, utuh, hanya dibumbui sambal. Kecewa, tapi itu saja, tidak ada yang benar. ,” kata @gag**.

Budayanya kaget pas pindah ke Jakarta, pesan ayam goreng yang datang malam hari dengan sambal, tulis @gag**.

Sebelumnya, netizen di Malah ada yang mengatakan bahwa ayam geprek versi asli sebenarnya adalah makanan pemujaan.

Baca Juga:

Menonton video “Menggigit Ayam Sambal Geprek Andaliman
[Gambas:Video 20detik]
(menangis)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *