Jakarta

Tak menarik bila tak ada hal baru di tahun baru ini. Koki pastry dan pembuat cokelat ini mengungkap tren makanan penutup cantik yang diprediksi akan hadir di tahun 2024.

Sama seperti industri lainnya, dunia kuliner juga bergerak sangat dinamis. Setiap tahunnya selalu saja ada hal-hal baru dan tren segar yang menarik untuk diikuti.

Inovasi dan kreasi makanan yang cantik dan menggugah selera tentu sayang untuk dilewatkan. Lalu bagaimana dengan tahun 2024 yang sudah dimulai?

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di penghujung tahun 2023, media sosial dipenuhi dengan kue, kue kering, dan makanan lainnya yang sedang viral. Ada pula yang karena rasanya yang lezat dan tampilannya yang lucu.

Baca juga: Pemilik Toko Marah dan Ancam Lapor Polisi karena Sumpitnya Dirampas

Dua chef yang ahli di bidangnya masing-masing angkat suara mengenai tren kuliner di tahun 2024. Janice Wong, seorang chocolatier asal Singapura, memaparkan beberapa hal yang menurutnya kini mulai populer dan akan terus berkembang.

Sementara itu, chef Agung yang terkenal dengan Klepon Butter Cake punya pandangan lain. Ia yang kerap mengadakan baking class mengatakan, ada ciri-ciri khusus makanan yang akan viral di tahun 2024.

Janice WongJanice Wong ikut memprediksi kuliner yang bakal populer di tahun 2024. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Perkiraan Tren Makanan Penutup 2024

Janice Wong, seorang pembuat coklat asal Singapura, memulai karirnya sebagai pastry chef pada tahun 2007. Setelah sukses dengan bar makanan penutupnya, kini ia menekuni profesi sebagai pembuat coklat.

Menjadi chef ternama dunia berarti Janice Wong sangat paham seluk beluk makanan penutup. Termasuk beberapa tren yang diprediksi akan muncul dan mewarnai dunia kuliner di tahun 2024.

Menurutnya, kuliner akan selalu menjadi tren besar dan ditonjolkan masyarakat dunia. Hanya saja gaya presentasi, penemuan dan inovasi baru akan mulai bermunculan seiring berjalannya waktu.

“Saya pikir makanan dan seni akan menjadi tren yang sangat besar. Dan tahukah Anda, kafe dan semuanya juga mulai berubah menjadi sesuatu yang lebih indah,” jelas Janice Wong saat ditemui detikcom di Intercontinental Jakarta Pondok Indah (6/12) .

Koki yang juga jatuh cinta pada seni ini mengaku ingin mengeksplorasi perpaduan makanan dan seni. Ia sangat ingin mengetahui tren mendatang berupa kreasi makanan cantik agar terus bermunculan kreasi baru dan unik.

Prediksi makanan viral ada di halaman selanjutnya.

Menonton video “Tren Makanan Penutup 2024 menurut Janice Wone dan Top Chef
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *