Jakarta

Restoran ini sengaja memberikan makanan gratis bagi seluruh pengunjung yang tidak mampu dan kekurangan uang. Tindakan kebaikan ini menyentuh hati banyak orang.

Berbagi makanan gratis dengan orang yang membutuhkan adalah salah satu tindakan kebaikan yang paling umum. Apalagi pangan merupakan kebutuhan pokok yang masih sulit diperoleh bagi sebagian masyarakat yang kekurangan.

Perbuatan baik inilah yang mendorong restoran-restoran lokal di Melaka, Malaysia untuk berbagi makanan gratis. Laporan dari WeirdKaya (08/01), perbuatan baik yang dilakukan restoran Asian BBQ House tiba-tiba menjadi viral di Facebook.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di depan restoran ada kertas yang mengumumkan makanan gratis. Pemilik restoran memberikan makanan gratis kepada semua masyarakat yang berada dalam kesulitan dan membutuhkan makanan.

mulia!  Restoran Ini Memberikan Makanan Gratis kepada Masyarakat Miskinmulia! Restoran Ini Bagikan Makanan Gratis kepada Masyarakat Miskin Foto: Berita Laman

Penasaran dengan pengumuman tersebut, salah satu pengguna Facebook, Byran King pun asyik bersantap di sana. Byran menilai pengumuman itu hanya gimmick untuk menarik simpati masyarakat.

Terakhir ia memesan menu Nasi Lemak dengan lauk telur, sambal, teri, dan sate ayam. Ia sengaja memesan menu promo makanan gratis untuk melihat kebenarannya. Paket makanan dilengkapi dengan segelas air dingin untuk menemani santapan.

Saat hendak membayar makanan, pemilik restoran menolak uang tersebut dan malah menawarkan Byran untuk menambahkan nasi dan lauk pauk.

“Silahkan dinikmati makanannya, jika sudah makan boleh keluar,” ucap sang pemilik. Byran yang terkejut dengan kebaikan pemiliknya akhirnya meninggalkan RM 20 (Rp 66.700) sebagai ucapan terima kasih. Namun tetap saja pemiliknya mengembalikan uang Byran.

“Ini uang kalian, jangan lupa dibawa kembali. Sepotong beras itu tidak mahal, tapi kalau kita membantu orang yang membutuhkan, nilai sepotong beras itu tidak ada habisnya. Teruslah berkarya,” pesan sang pemilik restoran.

mulia!  Restoran Ini Memberikan Makanan Gratis kepada Masyarakat Miskinmulia! Restoran Ini Bagikan Makanan Gratis kepada Masyarakat Miskin Foto: Berita Laman

Tentu saja pengalaman Byran ini mendapat banyak pujian dan komentar dari warganet.

“Semoga banyak yang terbantu dengan kebaikan restoran ini. Semoga yang masih mampu bayar makanan jangan minta makanan gratis disini,” komentar warganet.

Semoga program pembagian makanan gratis ini bisa membantu masyarakat yang tidak mempunyai penghasilan. Semoga tidak ada pihak yang memanfaatkan kebaikan pemilik restoran, kata warganet.

Tak hanya di Malaysia, di Indonesia juga terdapat tempat makan gratis di Blitar, Jawa Timur. Restoran ini menyajikan berbagai lauk pauk setiap hari dan semua pengunjung dapat makan secara gratis atau berpartisipasi dalam kegiatan amal.

Menonton video “Jasa Catering Haji Ini Memberikan Makanan Gratis Kepada Tenaga Kesehatan
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *