Jakarta

Umumnya hewan diolah menjadi masakan yang lezat. Namun ada beberapa hewan yang dimakan mentah. Seperti katak, semut, dan cumi-cumi

Pada umumnya hewan yang dimakan manusia dimasak terlebih dahulu sebelum dimakan. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan bakteri atau virus yang menempel pada hewan tersebut. Selain itu, proses pemasakan membuat bahan-bahan tersebut lebih lembut, enak dan harum.

Namun, banyak juga orang yang memakan hewan mentah atau setengah matang. Makanan mentah tidak sepenuhnya buruk.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Beberapa orang lebih menyukai makanan mentah karena dapat menikmati rasa dan aroma alami dari makanan tersebut.

Menurut listverse.com, dari sekian banyak hewan yang bisa dimakan, 5 hewan ini paling sering dimakan mentah, berikut daftarnya!

1. Sashimi katak

Katak merupakan hewan yang sering diolah menjadi makanan. Beberapa orang percaya bahwa memakan hewan ini membawa banyak manfaat baik.

Namun, tidak semua orang memakan katak yang sudah diolah dengan bumbu. Banyak juga yang suka makan kodok mentah, dibuat sashimi seperti ikan.

Katak dipotong dan disajikan di piring dingin dengan es. Dilengkapi dengan irisan lemon. Namun, potongan lainnya terkadang direbus untuk membuat sup kaldu.

Jika memesan sajian ini, biasanya pelanggan akan menyaksikan sendiri bagaimana katak diolah dari awal saat masih hidup hingga disajikan sebagai sashimi.

Sashimi katak tidak hanya terdiri dari kaki atau badan saja, namun bagian dalam seperti jantung juga dimasukkan ke dalam piring sashimi.

2. Kasus bulan Maret

Hewan mentahCasu Marzu merupakan keju yang mengandung belatung yang berfungsi untuk memecah lemak. Foto: listverse.com

Casu Marzu adalah hidangan tradisional dari Sardinia, sebuah wilayah di Italia. Berupa keju yang terbuat dari susu kambing.

Keju ini tampilannya tidak mentah, melainkan seperti keju pada umumnya. Namun, di dalam keju tersebut terdapat banyak belatung hidup yang berkerumun.

Keju ini sedang dalam tahap penguraian. Larva lalat sengaja dibawa ke keju untuk memecah lemaknya. Mereka akan memakan kejunya sehingga membuat teksturnya lembut.

Melihat kehidupan belatung pada keju, sebagian orang suka membuangnya sebelum dimakan. Namun, sebagian lainnya justru memakannya tanpa masalah.

3. Salad Noma

Hewan mentahNoma Salad merupakan salad khas dari restoran Noma yang berisi selada dan semut. Foto: listverse.com

Noma Salad adalah salad khusus yang disajikan oleh restoran Noma yang populer di Kopenhagen. Meski saat ini restorannya tutup, namun mereka memiliki menu salad yang unik.

Mereka menawarkan salad sayuran yang dilengkapi dengan semut hidup. Semut telah sedikit dimanipulasi untuk membuat mereka bergerak lebih lambat.

Hidangan unik dan mungkin aneh ini dibanderol dengan harga $300 atau sekitar Rp 4,6 jutaan.

Daftar hewan lain yang sering dimakan mentah bisa dilihat di halaman berikutnya!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *