Jakarta

Tren makan cumi mentah sangat populer di Thailand dan hingga saat ini masih banyak orang yang menjualnya. Namun, apakah konsumsinya aman bagi kesehatan?

Gurita merupakan salah satu jenis makanan laut yang populer dan sering dijadikan hidangan lezat. Biasanya diolah menjadi tumisan atau gorengan yang dilumuri tepung renyah.

Namun, sekitar 1 tahun lalu cumi populer itu disajikan mentah. Hidangan cumi mentah ini disebut Squid Shots dan sangat populer di Thailand.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tak hanya mentah, masakan ini menggunakan gurita hidup. Cumi-cuminya disajikan dalam cangkir kecil berisi kuah yang pedas dan beraroma harum.

Gurita Hidup Disajikan Restoran Thailand, Kini Sedang TrendingGurita Hidup Disajikan oleh Restoran Thailand, Kini Trending Foto: TikTok @karake7

Squid Shots, Cumi Mentah yang Viral di Thailand

Penembakan gurita masih menjadi perbincangan hangat di Thailand. Banyak wisatawan dari berbagai negara ingin mengetahui tentang suntikan gurita dan mencobanya di beberapa pedagang kaki lima.

Sejumlah selebriti Tanah Air pernah mencoba suntikan cumi. Misalnya saja yang dialami Ashanty dan Anang di pasar malam Jodd Fairs pada Mei 2023.

Sajian kuliner yang satu ini merupakan sajian ekstrim di Thailand. Beberapa orang menganggap memakannya hidup-hidup sebagai kekejaman terhadap hewan.

Ada yang bilang cumi berbahaya karena berpotensi mengandung parasit. Bahkan, pernah beredar kabar tentang ditemukannya bayi cumi di mulut seorang wanita.

Menonton video “Masak Masak: Membuat Tahu Isi Gurita Gemoy Balado
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *