Jakarta

Matcha dapat diolah menjadi minuman dan makanan penutup yang menarik. Khusus bagi pecinta matcha, kini banyak kafe khas yang bisa Anda kunjungi di Jakarta.

Matcha merupakan bubuk teh hijau yang memiliki rasa kuat dan sedikit pahit. Biasanya matcha diolah menjadi minuman dan makanan penutup yang nikmat. Seperti matcha latte, es krim, mochi, kue, dll.

Sayangnya tidak semua orang menyukai matcha, karena rasanya yang seperti rumput. Namun, penggemar matcha pun tak kalah banyaknya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Khusus bagi penggemar matcha, di Jakarta banyak terdapat kafe khusus yang menyediakan menu serba matcha. Tersebar di Jakarta Selatan hingga Jakarta Utara.

Berikut 5 kafe matcha populer di Jakarta:

1. Rasakan Matcha

Feel Matcha: kafe matcha populer di Kemang, Jakarta Selatan.Feel Matcha: kafe matcha populer di Kemang, Jakarta Selatan. Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Warung Feel Matcha pertama kali dibuka di Kemang, Jakarta Selatan pada November 2021. Kemunculannya saat itu langsung jadi sensasi, banyak anak-anak di Jakarta Selatan yang penasaran dan nongkrong di sana.

Sebagai kafe yang khusus menyajikan matcha, ada beragam menu menarik yang bisa Anda coba. Pilihan minumannya tidak hanya latte saja, namun ada menu lain yang rasanya non-dairy dan segar.

Menu utamanya adalah Signature Matcha Latte dengan rasa yang creamy. Lalu ada Tropical Lemonade Matcha yang memberikan sensasi rasa segar. Tak lupa menu minuman kekinian dengan tambahan selai teratai, sirup karamel asin dan masih banyak lagi.

2. cocok

mengunjungi kafe matcha di Jakartamengunjungi kafe matcha di Jakarta Foto: Instagram @matchayaid

Kafe matcha terkenal di Singapura ini kini bisa dikunjungi di Jakarta. Matchaya terletak di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

Matchaya menawarkan berbagai pilihan minuman matcha premium, karena menggunakan kualitas single origin dari upacara Okumidori. Selain dijadikan minuman, matcha di sini juga diolah menjadi es krim soft serve.

Kafe ini juga menawarkan kue opera matcha, pancake yang ditaburi saus matcha, dan croissant almond yang ditaburi bubuk matcha. Harga mulai dari Rp 30.000.

Menonton video “Ramen Matcha Unik di Ramen For The Soul
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *