Jakarta

Seorang pria merasa tertipu saat membeli makanan. Pasalnya dia pesan nasi dan teri, tapi harganya Rp 30.000.

Harga makanan cukup mahal dan murah. Namun, setiap orang pasti mempunyai pandangan yang wajar atau tidak wajar terhadap harga makanan yang dipesan.

Tak sedikit yang merasa tertipu saat membeli makanan, karena harganya yang terlalu mahal untuk sebuah menu makanan sederhana. Seperti yang dialami pria di Malaysia ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Melalui postingan di Facebook, pria bernama Faiz Sauqi mengungkapkan kekesalannya di sebuah warung makan. Saat itu ia memesan sebungkus nasi putih dan lauk ikan teri.

Harga nasi ikan teri mahalHarga nasi ikan teri mahal Foto: Facebook Faiz Sauqi

Dalam unggahannya ia juga memperlihatkan seperti apa sebungkus nasi tersebut. Sebenarnya hanya nasi putih yang disajikan dengan ikan teri tanpa lauk lain, seperti sayur, daging, atau sambal.

Dilansir Weird Kaya (1/8/2024) harga nasi ikan teri adalah 8 Ringgit Malaysia atau setara Rp 27.000.

Menurut Faiz, harga nasi putih dan ikan teri terlalu mahal. Faiz pun mengaku tak menyangka penjual akan memberinya ikan teri sebanyak itu.

“Saya tidak menyangka penjualnya memberi saya ikan teri sebanyak itu lalu mematok harga tinggi. Ini keterlaluan, sama seperti harga di Eropa,” ujarnya.

Resep Teri Goreng TepungIlustrasi ikan teri. Foto: iStockfoto

Melalui unggahan tersebut, Faiz ingin mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membeli bahan pangan. Jangan sampai menjadi korban warung yang mencari keuntungan berlebihan.

Meski sudah membayar, saya ingin mengingatkan agar yang lain tidak menjadi korban warung makan yang mencari keuntungan berlebihan, lanjutnya.

Unggahannya pun ditanggapi netizen. Banyak netizen yang mengamini kalau harga terlalu mahal untuk nasi bungkus dengan lauk ikan teri.

“Mahal banget, hampir Rp 30.000. Di warung lain, dengan harga segitu bisa dapat nasi ayam, sayur, dan sop,” kata seorang warganet.

“Sekarang makin banyak penjual makanan. Kalau mau untung sebanyak itu bayangkan nasi kosong hanya pakai ikan teri mahal,” kata warganet lainnya.

Menonton video “Nikmati Prasmanan Sunda di BSD Lakeside Resto
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *