Jakarta

Menyantap pai apel buatan ibunya, wanita ini merasa rasanya aneh. Setelah diperiksa, ternyata wanita tersebut menggunakan rempah-rempah yang sudah kadaluarsa 24 tahun lalu.

Makanan ibu selalu mendapat tempat di hati anak. Apalagi biasanya makanan yang dibuat oleh para ibu-ibu dibuat dengan menggunakan resep yang sudah turun temurun.

Begitu pula wanita bernama McGonagall asal Amerika ini selalu menyukai makanan buatan ibunya. Namun, beberapa kali ia merasakan perasaan aneh.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Itu dimulai ketika ibunya membuat pai apel. Lalu saat gigitan pertama, ia merasakan rasanya agak aneh. Namun ibunya mengira itu karena bumbu palanya yang menggumpal.

Saya memasak menggunakan bumbu yang sudah kadaluwarsa 24 tahun yang laluIbu memasak menggunakan bumbu berusia 24 tahun Foto: X McGonagall

Namun, McGonagall tidak bisa menerima alasan tersebut. Hingga akhirnya ia penasaran dengan bumbu yang digunakan ibunya.

Yang mengejutkan, ia mengetahui bahwa rempah-rempah yang digunakan ibunya telah kadaluwarsa 24 tahun yang lalu.

Momen tersebut menjadi viral setelah dibagikan McGonagall melalui unggahan di X. Ia juga mengunggah beberapa bumbu dapur lainnya yang menunjukkan penggunaan label kurma.

“Ibu, ini sudah habis masa berlakunya 24 tahun lalu,” kata McGonagall, seperti dikutip dari NDTV (07/01/24).

Saya memasak menggunakan bumbu yang sudah kadaluwarsa 24 tahun yang laluIbu memasak menggunakan bumbu berusia 24 tahun Foto: X McGonagall

McGonagall mengatakan bumbu dapur kadaluarsa itu lebih tua dari usianya. Ia kemudian memutuskan untuk memeriksa semua bumbu yang ada di dapur ibunya.

McGonagall juga menemukan jamu dengan tanggal kadaluwarsa 16 Desember 1999. Lalu, dia membuang semua bumbu dapur yang kadaluwarsa tersebut.

“Bumbunya minimal ada 30. Sekarang bumbunya ada 6. Tiga rak yang penuh teh celup dan coklat juga kita bersihkan,” ujarnya.

Anehnya, ia sering meminum coklat saat masih kecil. “Semuanya sudah ketinggalan jaman selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Unggahan tersebut menjadi viral dan mendapat sambutan hangat dari warganet. Banyak netizen yang terkejut dengan penemuan bumbu dapur yang ditemukan McGonagall di rumah ibunya.

“Dari tahun 1999? Gila nih, bumbunya aja udah gak kelihatan lagi, tapi kaya kotoran,” tulis salah satu warganet.

“Pilihan yang bagus membuang semua bumbunya, agar kamu menemukannya!,” tulis warganet lainnya.

Menonton video “Nikmati Prasmanan Sunda di BSD Lakeside Resto
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *