Jakarta

Teh abu-abu awal adalah salah satu teh Inggris paling ikonik di dunia. Ternyata ada 5 fakta menarik seputar teh ini yang perlu diketahui.

Secara historis, daun teh pertama kali ditemukan di Tiongkok. Lalu menyebar ke seluruh dunia. Para pecinta dan ahli teh memadukan teh yang unik dan istimewa di daerahnya.

Selain teh hijau dan teh hitam, salah satu yang populer di Inggris adalah teh abu-abu awal. Tidak hanya diseduh di kedai teh atau kafe, banyak bahan minuman yang menggunakan teh ini sebagai bahan dasarnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seperti banyak jenis teh lainnya, teh ini memiliki ciri dan ciri khas tersendiri. Ada banyak fakta menarik di balik racikan teh earl grey yang menjadi minuman ratu dan raja Inggris.

Baca juga: Pelanggan Nekat Masukkan Rambut Kemaluan ke Makanan Sebagai Kompensasi

Berikut 5 fakta teh earl grey menurut Teatulia:

5 Fakta Teh Earl Grey, Teh Ikonik Inggris yang Diracik Oleh Orang TiongkokTeh ikonik di Inggris ini sebenarnya diracik oleh orang Tiongkok. Foto: Getty Images/agaliza

1. Daerah asal

Earl grey terkenal sebagai teh yang dipopulerkan oleh orang Inggris. Padahal, teh yang memiliki aroma dan rasa unik ini berasal dari Tiongkok dan bukan hasil invasi Inggris ke Tiongkok.

Early grey tea pertama kali dibuat oleh para pembuat teh asal Tiongkok yang menginginkan teh dengan ciri khas eksotik. Teh tersebut kemudian diberikan sebagai hadiah kepada Charles Grey, Perdana Menteri Inggris kedua pada tahun 1830-1834.

Tak disangka, Charles Gray sangat menyukai teh ini hingga akhirnya seorang pembuat teh asal Tiongkok menamai tehnya dengan nama perdana menteri. Charles Gray pun memuji ramuan teh tersebut karena baunya seperti rumahnya.

2. Bahan berwarna abu-abu awal

Untuk menghasilkan rasa dan aroma yang unik, ada proses khusus yang dilakukan untuk membuat teh ini. Daun teh hitam dicampur dengan bunga, bumbu dan rempah-rempah.

Proses ini dilakukan dengan sengaja agar aroma dan rasa bahan meresap ke dalam daun teh. Namun seiring berjalannya waktu, proses pembuatan teh terus mengalami perubahan hingga menjadi lebih modern dan sederhana.

Daun teh kering dilapisi dengan campuran rasa khusus dengan metode semprot. Artinya, merek teh earl grey yang berbeda akan memiliki rasa yang berbeda tergantung prosesnya.

Fakta selengkapnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *