Jakarta

Binaragawan ini disebut raksasa dengan tubuh tebal dan berotot. Untuk menjaga bentuk tubuhnya setiap hari ia mengonsumsi 10.000 kalori.

Bukan hanya model dan bintang film saja yang menjaga bentuk tubuh dengan membatasi pola makan, namun binaragawan sepertinya juga melakukan hal serupa. Bedanya, mereka diharuskan mengonsumsi banyak makanan berprotein hingga 10.000 kalori per hari.

Laporan dari DailyMailUK (09/01), diet ini diterapkan oleh binaragawan ternama bernama Jamie Johal asal Derby, Inggris. Pria berusia 38 tahun ini dijuluki 'Gladiator Giant' atau petarung raksasa karena bentuk tubuhnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sebagai seorang binaragawan yang juga berprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran, Jamie memiliki tubuh atletis dengan otot yang besar.

“Masa kecilku dulu belum sebesar sekarang. Saat remaja, aku kurus dan tinggi sehingga di sekolah aku dipanggil Tiang Lampu. Sekarang tinggiku sekitar 195 cm dan berat 130 kg,” jelas Jamie.

Binaragawan ini mengonsumsi 10.000 kalori sehari untuk menjaga bentuk tubuhnyaBinaragawan Ini Konsumsi 10.000 Kalori Sehari untuk Tetap Bugar Foto: Berita Laman

Untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap prima dan ototnya tetap utuh, Jamie harus mengonsumsi makanan dalam porsi besar agar asupan kalorinya mencapai target 10.000 kalori. Sedangkan asupan kalori normal pria dewasa adalah sekitar 2.500 kalori sehari.

“Waktu saya besar, saya biasa makan tujuh kali sehari. Setiap porsi makannya sekitar 1.000 – 1.500 kalori. Saya biasanya makan oatmeal, ayam, steak, dan lain-lain,” ujarnya.

Misalnya menu makan siangnya terdiri dari dada kalkun dengan pasta, lalu ada juga menu burger dengan keripik kentang panggang, lalu makan malam diisi dengan salmon dan pasta. Jangan lupa dia sering makan buah-buahan seperti pisang.

Binaragawan ini mengonsumsi 10.000 kalori sehari untuk menjaga bentuk tubuhnyaBinaragawan Ini Konsumsi 10.000 Kalori Sehari untuk Tetap Bugar Foto: Berita Laman

Tentu saja Jamie menyeimbangkan pola makannya dengan rutinitas olahraga yang seimbang agar lemak yang dimakannya tidak berubah menjadi tumpukan lemak.

“Banyak yang mengira badan saya seperti ini karena saya olah raga berat puluhan jam dalam seminggu, padahal sehari saya hanya olah raga dua jam. Sisanya saya habiskan untuk makan,” ujarnya.

Totalnya, dalam seminggu Jamie bisa mengonsumsi makanan dengan total 70.000 kalori atau lebih. Setelah mencapai target tersebut, Jamie mengaku kini hanya mengonsumsi 4.500 kalori per hari.

Tubuhnya yang besar membuat dia sedikit kesulitan mencari pakaian karena kini berukuran XXXL. Namun ia tetap merasa bangga dengan pencapaian tersebut. Selain itu, ia juga memiliki keluarga yang mendukungnya.

Kini Jamie sedang fokus mengembangkan bisnis gymnya untuk membantu orang-orang yang ingin menurunkan berat badan.

Menonton video “Saran Ade Rai agar jangan memukul barbel saat di gym
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *