Jakarta

Saat rutin mengonsumsi obat penurun berat badan, hindari beberapa makanan ini. Karena bisa menimbulkan efek samping, termasuk makanan berserat tinggi.

Pil diet sering digunakan oleh banyak orang yang ingin menurunkan berat badan. Ini boleh-boleh saja, selama Anda mengonsumsinya dalam jumlah sedang dan memiliki merek yang sudah teruji.

Secara umum obat diet dirancang untuk menekan nafsu makan. Oleh karena itu, ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat Anda rutin mengonsumsi pil diet.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Jika tidak maka akan menimbulkan efek samping sehingga merusak manfaat obat diet, seperti dikutip dari Best Life (01/07/24).

Berikut 5 makanan yang harus dihindari saat mengonsumsi pil diet.

1. Makanan Olahan

Makanan ringanMenghindari makanan olahan dan tinggi lemak akan membantu Anda menurunkan berat badan. Foto Makanan: iStockphoto

Menghindari makanan olahan dan tinggi lemak akan membantu Anda menurunkan berat badan. Apalagi saat Anda sedang mengonsumsi pil diet.

Menurut ahli gizi Phyllis Pobee, hal ini bisa menimbulkan efek samping. Ingat, pil diet akan menunda pengosongan lambung.

“Jika perut dipenuhi makanan berlemak dapat menimbulkan gejala seperti mual, muntah, diare, dan rasa tidak nyaman pada perut,” ujarnya.

2. Minuman Beralkohol

Meminum minuman beralkohol saat Anda rutin mengonsumsi pil diet juga bisa berisiko. Oleh karena itu, minuman beralkohol sebaiknya dihindari.

Pobee mengatakan obat penurun berat badan dapat meningkatkan efek alkohol. Hal ini juga dapat menyebabkan reaksi yang tidak terduga terhadap kesehatan Anda.

Hal ini dapat meningkatkan risiko hipoglikemia atau gula darah rendah pada penderita diabetes, serta dapat menyebabkan mual dan muntah, tambahnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *