Jakarta

Kebersihan tempat makan juga penting untuk diperhatikan. Netizen dibuat mual karena video seorang pekerja mencuci piring di tempat sampah menjadi viral.

Masih banyak kesalahan yang dilakukan oleh para penjual makanan terutama pada bentuk warung sederhana. Selain kebersihan makanan dan peralatan makan, kebersihan seluruh warung makan juga perlu diperhatikan.

Lokasi dan kebersihan tempat makan serta penanganan peralatan kotor juga perlu diperhatikan. Sebuah video yang mendadak viral memperlihatkan kejijikan seorang pekerja toko.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Toko mamak populer di Malaysia kembali viral usai aksi kotor para pekerja tokonya. Banyak yang kesal dengan kejadian ini karena dianggap akan merusak nama baik toko yang dikelola mamak atau keturunan Tamil lainnya.

Baca juga: 5 Nasi Ulam Betawi yang Sudah Populer Puluhan Tahun, Ada yang Sudah Berusia 71 Tahun.

Kotor!  Pegawai toko ini ketahuan sedang mencuci piring di tempat sampahSeorang pegawai toko kedapatan melakukan hal menjijikkan tersebut. Foto: Kata

Video yang diunggah di platform X tersebut diberitakan Says (9/1) setelah viral dan menyedot perhatian. Pemilik akun bernama Elyas menuturkan, perbuatan salah satu pekerja di toko mamak tersebut membuatnya mual hingga mual.

“Kita terlalu santai melihat pekerja toko mamak ini, bahkan ketika aku melihatnya aku merasa ingin muntah karena dia mencuci piring dengan celupan ke tempat sampah. Aku tidak bisa berkata apa-apa. Kamu lihat sendiri, aku tidak bohong,” tulis Elyas sebagai penjelasan tentang unggahan yang sedang naik daun tersebut.

Seorang pekerja yang masih mengenakan celemek terlihat jelas memasukkan tangannya ke tempat sampah. Letak tempat sampah yang dijadikan tempat mencuci piring berada tepat di belakang toko.

Lebih lanjut, Elyas mengaku tak sekadar memviralkannya. Ia pun menegur tindakan pekerja tersebut namun diabaikan begitu saja.

Kotor!  Pegawai toko ini ketahuan sedang mencuci piring di tempat sampahItu mencuci piring makan pelanggan di tempat sampah. Foto: Katanya

Pekerja toko Mamak yang ditemuinya justru mengatakan, cara tersebut hanya untuk menghilangkan kotoran di piring makan bekas pelanggan. Namun, menurut Elyas, cara tersebut masih belum cocok untuk membersihkan piring makan yang akan digunakan kembali oleh pelanggan.

Meski melihat aksi nyata di depan matanya, Elyas memilih tak membeberkan nama tokonya. Dia tidak menyebutkan lokasi pastinya, hanya menyebut tokonya berada di Malaysia. Hingga akhirnya memicu komentar netizen lainnya.

“Di sebelah kantor saya kotor dan jorok. Saya lihat pekerja buang air besar di belakang toko dan membersihkannya dengan celemek yang mereka gunakan,” tulis salah satu warganet.

“Sebaiknya dibeberkan saja nama restorannya. Supaya bisa dilaporkan dan ditindak,” sambung netizen lainnya.

(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *