Jakarta

Beberapa netizen punya cara unik menyantap sate padang. Yang terbaru adalah sate Padang yang disantap dengan Indomie goreng, roti tawar, dan seafood.

Sate Padang merupakan makanan khas Sumatera Barat berupa potongan daging sapi atau kerbau yang telah diolah dengan bumbu dan ditusuk dengan tusuk sate. Variasi lainnya menggunakan jeroan, seperti lidah, usus, paru-paru, dan jantung sapi.

Seperti sate lainnya, sate ini dipanggang di atas api arang. Kemudian disajikan dengan potongan ketupat dan kuah kental yang terbuat dari tepung beras, bumbu seperti cabai merah, serai, jintan, ketumbar, jahe, kunyit, dan lain-lain.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Setiap daerah di Sumatera Barat mempunyai keistimewaan sate Padang masing-masing, biasanya dibedakan dari kuahnya. Padang Panjang kuahnya berwarna kuning, khas Pariaman kuahnya merah, dan Padang Kota kuahnya berwarna coklat.

Cara menyantap sate Padang tidak hanya dengan ketupat saja. Kini banyak netizen yang membuat 'sekte unik' saat menyantap sate padang. Seperti menyantap sate ini dengan Indomie goreng, roti tawar, dan juga varian seafood.

Berikut 4 sekte makan sate Padang yang unik.

1. Sate Padang dan Indomie Goreng

Kreasi Indomie Goreng dengan perpaduan masakan IndonesiaKreasi Indomie Goreng dengan perpaduan masakan Indonesia Foto: YouTube Hobi Makan / Instagram @eat.inc

Kultus makan sate Padang dengan Indomie goreng sempat viral. Indomie goreng yang manis dan lezat ini disajikan dengan seporsi sate Padang. Banyak netizen yang mencobanya dan mereka menyukainya.

Menurut sebagian warganet, pengkultusan sate Padang dan Indomie goreng bukanlah sesuatu yang aneh. Meski kuah sate Padangnya memiliki bumbu yang kuat, namun tidak mengganggu ringannya Indomie gorengnya. Salah satu warganet yang mencobanya adalah pengguna Instagram dengan akun @eat.inc.

2. Sate Padang dan Roti Segar

cara unik makan sate padangcara unik makan sate padang Foto: TikTok @suryanisuprapto

Pada bulan Desember 2023, ada seorang influencer makanan TikTok yang menciptakan kultus baru makan sate Padang. Alih-alih menggunakan ketupat, diganti dengan roti tawar.

Sate Padang campur roti tawar diperkenalkan oleh food influencer bernama Marice dengan akun TikTok @suryanisuprapto. Marice mengungkapkan, sate Padang merupakan salah satu makanan favoritnya.

“Ini resep favoritku. Oh lihat, dagingnya kita keluarkan dulu, lalu siram dengan kuah yang banyak,” ujar Marice dalam video tersebut.

Marice menggunakan beberapa tusuk sate, sehingga irisan daging terbungkus di dalam roti. Lalu ditaburi kuah sate Padang yang banyak.

Menonton video “Lezatnya sate Padang Pariaman di Benhil bakal bikin nagih
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *