Jakarta

Pemilik usaha kafe tersebut membongkar bangunan kafenya setelah mengetahui pemilik toko ingin mencuri usaha kafe miliknya. Ini kronologinya!

Siapa yang tidak marah ketika seseorang mencuri bisnisnya? Selain itu, kami telah memusatkan upaya kami, baik dari segi energi, ide, dan biaya.

Hal itulah yang menimpa pemilik kafe populer di Malaysia. Kisah ini menjadi viral setelah dibagikan oleh seorang teman melalui postingan Facebook di Kukubesi Manipulasi (09/01/24).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Katanya kafe milik temannya itu adalah tempat nongkrong favoritnya. Banyak pengunjung yang sering mampir untuk minum kopi dan jajan bahkan hingga larut malam.

Mungkin melihat tingginya antusias pengunjung membuat pemilik toko cukup tertarik hingga berniat mencuri bisnis kafe tersebut.

Hancurkan gedung kafe karena bisnisnya akan dicuriPembongkaran gedung kafe karena usahanya akan dicuri Foto: Manipulasi Facebook Kukubesi

Tuduhan muncul ketika pemilik toko yang menyewakan ruang kafe tiba-tiba menaikkan harga sewanya, bahkan langsung naik tiga kali lipat.

Tiba-tiba pemilik kafe itu terkejut. Pasalnya, ia baru saja mengeluarkan banyak uang untuk renovasi besar-besaran pada kafenya.

“Setelah teman saya berpikir lama, dia kemudian menyetujui tarif sewa yang baru, namun anehnya pemilik toko tidak setuju untuk melanjutkan kontrak,” tulisnya.

Rupanya, pemilik toko tersebut telah menjual tempatnya kepada orang lain. Ternyata orang tersebut adalah pelanggan yang sering nongkrong disana.

Dari situlah pemilik kafe menduga orang tersebut sengaja menyamar sebagai pengunjung untuk mengetahui segala hal tentang kafe tersebut.

Hancurkan gedung kafe karena bisnisnya akan dicuriPembongkaran gedung kafe karena usahanya akan dicuri Foto: Manipulasi Facebook Kukubesi

Tidak hanya itu, pemilik kafe juga menemukan bahwa pemilik toko sering datang ke kafe pada pagi hari untuk menanyakan kepada pelayan di sana tentang pemasok makanan dan kuenya.

“Tapi petugasnya tidak tahu siapa pemasoknya, hanya teman saya yang tahu. Bahkan, pemilik toko rela datang pagi-pagi sebelum kafe buka untuk menunggu pemasok mengantarkan makanannya,” imbuhnya.

Kejadian ini bahkan terekam kamera CCTV yang dipasang di sekitar kafe. Yang lebih menyebalkan lagi, pemilik toko datang bersama kontraktor dan mulai mengukur kafe tersebut saat kafe tersebut masih beroperasi untuk melayani pelanggan.

Mereka pun mencoba dengan kasar memasuki area khusus staf. Sadar bahwa pemilik toko berencana mencuri bisnis kafenya, pemilik kafe pun memutuskan untuk merobohkan gedung kafe yang dibangunnya.

“Teman saya malah membiarkan unitnya kosong seperti dulu. Lalu dia mengembalikan kunci ke pemilik toko dan membuatnya marah,” ujarnya.

Pada akhirnya rencana pemilik toko untuk mencuri usaha kafe tersebut gagal. Sementara itu, pemilik kafe berhasil menemukan lokasi yang lebih strategis untuk membuka kembali usahanya.

Menonton video “Solusi praktis bagi Anda yang ingin mencoba bisnis minuman kekinian
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *