Jakarta

Toko pizza di Jepang ini menawarkan kreasi unik. Salah satunya adalah pizza berbentuk gunung berapi dengan isian keju leleh yang nikmat.

Pizza merupakan makanan khas Italia yang berbentuk roti bulat pipih dengan berbagai topping yang lezat. Topping yang paling umum adalah sosis, keju mozzarella, dan irisan daging deli.

Laporan Sora News (10/1), banyak kreasi pizza yang unik. Bukan hanya dari variasi toppingnya, tapi juga bentuk adonannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Jika adonan pizza biasanya berbentuk bulat, banyak toko yang menawarkan bentuk unik. Ada bentuk persegi, bentuk hati, bahkan gunung berapi.

Pizza itu seperti gunung berapiPizza terlihat seperti gunung berapi Foto: berita sora

Pizza berbentuk gunung berapi ini ditawarkan oleh Dominos Pizza di Jepang. Tampilannya mirip dengan pizza bulat biasa dengan diameter sekitar 40 sentimeter.

Lalu di tengahnya terdapat corong seperti lahar Gunung Merapi. Corongnya diisi dengan saus keju leleh.

Terdapat 2 varian menu pizza Volcano dengan saus keju. Diantaranya adalah Quattro Klasik dan Quattro Premium.

Pada varian Classic Quattro terdapat 4 variasi irisan pizza rasa tropis, Genovese, American dan Margherita. Sedangkan pada varian Premium Quatro terdapat beberapa variasi yakni Chef's Whimsical Sayuran Spesial, Giga Meat, Seafood Special, dan Korean Short Ribs.

Volcano Pizza ini bisa dinikmati dengan harga 5.180 Yen – 5.980 Yen (Rp 552.936 – Rp 638.332). Pizza ini juga ditawarkan secara terbatas, hanya mulai tanggal 9 Januari hingga 18 Februari 2024.

Sayangnya variasi unik ini hanya tersedia di Jepang. Belum ada restoran pizza di Indonesia yang menawarkan kreasi pizza gunung berapi sebelumnya.

Selama ini kreasi pizza unik di Indonesia hanya terdapat pada variasi topping saja. Seperti penggunaan topping rendang untuk varian manisnya, seperti boba, coklat, dan lain-lain.

Menonton video “Sekilas Proses Menjadikan Calon Pizza Terbesar di Dunia
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *