Jakarta

Makan pizza memang enak, tapi bisa menimbulkan bencana karena alergi. Orang ini meninggal setelah makan pizza!

Pizza bisa disantap sebagai makanan berat atau camilan. Pizza sebenarnya hanya terbuat dari tepung terigu, mentega dan beberapa bahan lainnya yang kemudian dibentuk menjadi bentuk yang lebih pipih dan bulat.

Meski bahan-bahan pembuatan pizza terkesan sederhana, namun siapa sangka pizza juga bisa membawa petaka. Misalnya, sesuatu yang buruk menimpa pria ini setelah makan pizza.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

James Atkinson makan berbagai jenis pizza ayam tikka masala dari restoran Dadyal Pizza di Newcastle, Inggris. Saat itu, pria ini memesannya melalui aplikasi Deliveroo.

Tidak ada masalah dengan pengiriman atau pemesanan tukang pizza. Masalah muncul setelah James makan dua suap pizza.

Usai menyantap pizza tersebut, ia menyadari ada yang tidak beres karena gejalanya mulai terlihat. Mantan mahasiswa Universitas Newcastle itu mulai mengalami sesak napas.

Setelah makan dua suap pizza, pria ini meninggal karena alergiNyawa pria ini tidak terselamatkan setelah memakan pizza yang mengandung bahan pemicu alerginya. Foto: kronik kastil

Ia juga tidak sempat diberikan EpiPen (obat alergi) karena teman satu flatnya tidak dapat menemukan obatnya. Untungnya, James dibawa dengan ambulans ke rumah sakit.

Menurut perwakilan keluarga, setibanya di rumah sakit, James menjelaskan kondisinya yang masih kesulitan bernapas. Ahli patologi rumah sakit, Dr Jennifer Boiton, juga mengungkapkan bahwa James terengah-engah saat tiba di rumah sakit.

Saat ditolong turun, pria tersebut tak sadarkan diri. Nyawanya tidak terselamatkan. James Atkinson tercatat meninggal pada pukul 21.21, lapor mirro.co.uk (08/01).

Penyebab gejala mati lemas dan mati tersebut rupanya disebabkan oleh bahan-bahan yang ada di dalam pizza tersebut. James diketahui memiliki alergi terhadap kacang.

Setelah makan dua suap pizza, pria ini meninggal karena alergiPria tersebut membeli pizza di restoran Dadyal melalui aplikasi Deliveroo. Foto: kronik kastil

Faktanya, lulusan ilmu komputer itu selalu mengecek bahan-bahannya sebelum makan. Dia juga makan pizza di restoran yang sama, dan tidak menemukan bahan yang menyebabkan alergi.

Namun, tampaknya restoran pizza tersebut mulai menggunakan bubuk kacang untuk adonannya. Yang pasti dia meninggal karena anafilaksis setelah makan kacang.

James Atkinson telah menderita alergi kacang selama 10 tahun. Saat isi perut diperiksa setelah kematian, ditemukan kacang di dalamnya.

Dr Bolton mengungkapkan bahwa segalanya akan berbeda jika James menggunakan EpiPen. Meskipun tidak ada jaminan bahwa seseorang akan selamat, EpiPen dapat meningkatkan peluangnya.

Menonton video “Bikin Lapar: Nasi Lidah Sapi Enak!
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *