Jakarta

Orang asal Tiongkok ini salah mengira pastel sebagai dim sum. Alhasil, ia memasaknya dengan cara dikukus, bukan digoreng.

Tak hanya sebagai makanan, kuliner bisa menjadi penghubung antar negara masing-masing. Oleh karena itu, beberapa negara pasti mempunyai kuliner serupa.

Namun, terkadang yang mirip belum tentu sama, sehingga banyak orang yang salah mengartikan suatu masakan. Seperti yang dialami mahasiswa asal Tiongkok ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Aksinya viral dan berhasil mencuri perhatian netizen usai menyantap pastel, jajanan berisi sayur-sayuran yang dibungkus kulit layaknya kue kering.

Pelajar Tiongkok salah mengira pastel sebagai dimsumIlustrasi pastel. Foto: WeirdKaya

Jajanan seperti pastel tidak hanya terdapat di Indonesia saja, namun di beberapa negara lain, mulai dari Belanda, Spanyol hingga Malaysia.

Kebetulan pelajar asal Tiongkok itu mencicipi rasa pastel di Malaysia atau disebut karipap. Namun, dia mengira makanan itu adalah dim sum.

Itu sebabnya dia memasak camilan tersebut dengan cara dikukus, bukan digoreng, lapor Weird Rich (10/01/24). Menurutnya, pastel kukus memiliki cita rasa yang unik.

“Dimsum Malaysia memang punya rasa yang unik!” tulisnya dalam sebuah catatan yang menunjukkan penampakan warna pastel kukus.

Pelajar Tiongkok salah mengira pastel sebagai dimsumPelajar asal Tiongkok salah mengira pastel sebagai dimsum Foto: WeirdKaya

Terlihat di piring ada tiga buah pastel kukus, dan salah satunya sudah setengah dimakan. Ia pun menunjukkan isi pastelnya.

Siswa tersebut mengatakan bahwa kulit yang dianggap dimsum itu sangat tebal. “Tidak terlalu encer untuk camilan kukus, tapi kenapa kental sekali,” tulisnya lagi.

Unggahannya mendapat respon luas dari warganet. Banyak netizen Malaysia dan Indonesia yang dibuat tertawa terbahak-bahak dengan kejadian lucu tersebut.

“Beneran bukan dimsum, salah masak. Harusnya digoreng, bukan dikukus,” tulis salah satu warganet.

“Iya pastinya kulitnya tebal, soalnya buat digoreng gan. Tolong lucu banget ini,” sahut warganet lain.

Menonton video “Restoran AYCE Ini Hadirkan 50 Pilihan Dimsum yang Menggugah Selera
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *