Jakarta

Mendapat pengakuan dari Michelin Guide tidak menjamin bisnis kuliner akan bertahan lama. Gerai chee cheong fun ini misalnya, harus tutup meski baru buka 2 tahun dan sudah mendapat Gourmand Bib.

Panduan Michelin memberikan predikat Bib Gourmand pada tempat makan yang dinilai berkualitas dan sepadan dengan harganya. Di Singapura, banyak restoran yang mencapai Bib Gourmand.

Namun ternyata tidak semua bisnis kuliner yang meraih Bib Gourmand bertahan selamanya. Salah satunya adalah Sing Lung HK Chee Cheong Fun di Beach Road.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mereka menjual chee cheong fun atau ci ciungfan yang merupakan jenis dim sum kukus yang populer. Hidangan ini terbuat dari tepung beras dan tang mien atau tepung terigu. Teksturnya kenyal dengan saus asam manis.

Sing Lung HK Chee Cheong Fun yang dibuka pada Januari 2022 ini berturut-turut meraih Bib Gourmands pada tahun 2022 dan 2023. Sayangnya, kabar terkini mengungkap bisnis kuliner ini akan tutup pada 30 Desember 2023.

Baru Dua Tahun Berlalu, Toko Chee Cheong Fun Peraih Michelin Ini Telah DitutupWarung Sing Lung HK Chee Cheong Fun tampak kosong. Foto: Google Maps melalui Harus Berbagi Berita

Mengumpulkan Harus Berbagi Berita (8/1/2024), kabar penutupan ini diketahui dari unggahan grup Facebook Can Eat! SG pada Senin (9/1/2024). Seorang warganet lewat di depan gerai, namun tertegun karena di dalamnya gelap dan kosong.

Netizen pun menduga gerai chee cheong fun tersebut ditutup permanen. Meski ada juga yang mengklaim gerai chee cheong fun telah pindah ke lokasi lain.

Kabar ini pun mengejutkan banyak pelanggan setia Sing Lung HK Chee Cheong Fun. Seorang netizen mengaku baru makan di sana pada Desember lalu.

Melihat dari laman Facebook resmi Sing Lung HK Chee Cheong Fun, mereka membenarkan memang telah menutup usahanya secara permanen pada 30 Desember 2023. Mereka pun mengucapkan terima kasih atas dukungan pelanggannya selama ini.

Sing Lung HK Chee Cheong Fun tidak mengungkapkan alasan di balik penutupannya. Mereka juga tidak menyebutkan apakah akan dibuka kembali di tempat lain atau tidak.

Baru Dua Tahun Berlalu, Toko Chee Cheong Fun Peraih Michelin Ini Telah DitutupChee Cheong Fun di sini terkenal karena dibuat segar. Foto: Google Maps melalui Harus Berbagi Berita

Total Sing Lung HK Chee Cheong Fun telah beroperasi selama 2 tahun. Pemiliknya adalah seorang chef bernama Kong Yiu Man yang memiliki pengalaman bekerja di restoran Kanton di Hong Kong, London, dan Singapura.

Dia membuat chee cheong segar buatan sendiri yang lezat. Hanya akan dikukus jika ada yang memesannya. Banyak pelanggan memuji tekstur ringan dan kenikmatan lembut chee cheong di sini.

Karena menunya yang lezat dan harga jualnya yang terjangkau, Sing Lung HK Chee Cheong Fun berhasil meraih Michelin Bib Gourmand pada tahun 2022, tepat 6 bulan setelah dibuka.

Ulasan inspektur Michelin Guide mengatakan chee cheong fun di sini memiliki tekstur yang lembut. Kemudian mereka juga merekomendasikan bubur babi, telur pitan, dan ketan di sini.

Selanjutnya, Sing Lung HK Chee Cheong Fun mendapat Bib Gourmand pada tahun 2023. Sayangnya, setelah 6 bulan menerima pengakuan bergengsi tersebut, toko tersebut tutup permanen.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *