Jakarta

Nasi goreng jajanan pinggir jalan selalu menjadi incaran. Di Jakarta ada beberapa penjual yang melegenda karena sudah berjualan puluhan tahun.

Kuliner jalanan memang sulit ditolak, termasuk nasi goreng tenda atau troli. Campuran nasi, kecap manis, bumbu dan berbagai topping yang dijual mampu memuaskan selera Anda.

Ada banyak pedagang kaki lima terkenal yang menjual nasi goreng enak di Jakarta. Tak hanya itu, beberapa di antaranya pun melegenda karena sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Setiap tempat menawarkan bahan nasi goreng yang unik, seperti nasi goreng kambing hingga nasi goreng kebuli. Dimana lokasinya?

Berikut 5 nasi goreng street food legendaris di Jakarta:

1. Nasi Goreng MPR

5 Nasi Goreng Street Food yang Rasanya Tahan Puluhan TahunFoto: Instagram terima kasih

Sejak 1984, tenda nasi goreng di Fatmawati menjadi sasaran. Namanya Nasi Goreng MPR yang terletak di Jl. RS. Fatmawati Raya No 16A. Buka dari akhir matahari terbenam hingga sekitar jam 1 pagi.

Harga seporsi nasi goreng ayam mulai dari Rp 20 ribu. Rasanya yang lezat membuat banyak orang jatuh cinta, apalagi dengan tambahan acar timun dan cabai rawit yang bisa Anda konsumsi sendiri.

Selain nasi goreng ayam, ada juga nasi goreng usus, petai, bakso, daging domba, dan sosis. Karena banyaknya peminat, bersiaplah mengantri jika ingin makan di warung nasi goreng ini.

2. Nasi Goreng Bhakti

5 Nasi Goreng Street Food yang Rasanya Tahan Puluhan TahunFoto: Instagram nasigorengbhakti

Tak kalah legendarisnya, Nasi Goreng Bhakti di Jl. Bakti No.11 Blok S sudah berdiri lebih dari 40 tahun. Tempatnya hanya warung tenda sederhana, namun jumlah pengunjungnya tak pernah berhenti.

Nasi Goreng Bhakti buka mulai pukul 17.00 hingga 23.30. Pilihan toppingnya sangat beragam dan Anda bisa request hingga 3 topping sekaligus dalam satu nasi goreng. Anda juga bisa memesan tingkat kepedasannya.

Topping favoritnya antara lain daging domba, hati dan empedu, bakso, ikan asin. Harganya sekitar Rp 30 ribu untuk nasi goreng dengan 3 topping.

3. Nasi Goreng Rambut Panjang Gila Obama

5 Nasi Goreng Street Food yang Rasanya Tahan Puluhan TahunFoto: Instagram dibuat oleh liondrongobama2

Rekomendasi nasi goreng kaki lima legendaris selanjutnya ada di Menteng, Nasi Goreng Gila Gondrong Obama. Dinamakan Obama karena tempat penjualannya tepat di depan sekolah Barack Obama di Jl. Besuki no. 1, Menteng, Jakarta.

Menu utama di gerai ini sejak tahun 1980an adalah nasi goreng gila dan nasi gila. Toppingnya bervariasi, antara lain bakso, sosis, telur, dan keju. Anda juga bisa memesan tambahan telur dadar atau telur goreng.

Di aplikasi ojek online harga nasi goreng gila asli Rp 30 ribu. Kalau mau lebih kenyang bisa pesan porsi jumbo seharga Rp 45 ribu.

Lebih jelasnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *