Jakarta

Ada banyak tempat makan mie di Bandung. Salah satu warung mie 'permata tersembunyi' di jalur ini patut untuk dicoba. Bakmi Gang Luna memang legendaris!

Masakan lezat di Bandung tiada habisnya. Banyak juga tempat mie legendaris dan kekinian. Salah satunya adalah mie legendaris yang tersembunyi di Gang Luna.

Mie legendaris tersebut bernama Mie Lezat atau dikenal juga dengan nama Bakmi Gang Luna. Sebab, tempat makan ini berada di gang Jalan Luna, Bojongloa Kaler, Bandung.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sudah Ada Sejak Tahun 1960an

Mie Lezat Gang Luna adalah 'permata tersembunyi' di BandungLezatnya Mie Gang Luna 'permata tersembunyi' di Bandung Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

detikFood ingin tahu tentang sajian mie dari Mie Delicious ini. Kami mengunjungi restoran ini sekitar pukul 11.00 WIB dan masih sepi pengunjung, hanya 2-3 orang yang makan di sana.

Setelah diteliti, ternyata Mi Sedap Gang Luna sudah ada sejak tahun 1960an. Hal itu disebutkan langsung oleh penjual yang ternyata merupakan menantu pemilik Mie Lezat Gang Luna.

“Kami sudah berjualan dari tahun 60an. Awalnya yang jual orang tua, terus anak-anak. Kalau saya di sini, sebenarnya saya menantu,” kata seorang penjual yang ditemui detikFood (28 /12/2023). ).

Tempat mie ini dari dulu ada di Jalan Luna, dan tidak pernah berpindah-pindah. Tempat makannya juga cukup nyaman dan bersih.

Menonton video “Bikin Lapar: Coba Nasi Kandar Malaysia Pertama di Bandung
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *