Jakarta

Kalajengking dianggap menakutkan dan beracun. Ternyata hewan tersebut bisa diolah menjadi berbagai makanan populer seperti es krim hingga pizza.

Disebut sebagai salah satu hewan paling mematikan, kalajengking sudah lama diolah sebagai topping makanan. Mulai dari sup khas China, hingga es krim dari Amerika.

Kalajengking adalah salah satu arthropoda yang beracun. Namun meski kerap dianggap sebagai hewan berbahaya, kalajengking ini dikenal sebagai makanan lezat di berbagai negara. Mulai dari Amerika hingga China.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satunya es krim kalajengking super pedas yang dibuat oleh toko es krim di Delaware, Amerika. Lalu ada sup kalajengking yang menjadi makanan favorit di China setiap musim panas dan masih banyak lagi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima makanan eksotik yang memanfaatkan kalajengking.

1. Pizza Kalajengking

ekstrim!  5 Makanan Enak dan Populer Ini Pakai Topping Kalajengkingekstrim! 5 Makanan Lezat dan Populer Ini Gunakan Foto Scorpion Topping: Berita Situs

Jangan heran jika Anda mengunjungi Calgary di Kanada dan menemukan pizza yang disajikan dengan topping kalajengking lengkap. Pizza eksotis ini telah menjadi makanan ikonik di Calgray dan memiliki banyak penggemar.

Jika biasanya pizza diisi dengan pepperoni dan irisan bacon, di Calgary topping pizza yang paling terkenal adalah kalajengking.

Menurut banyak orang disana, rasa pizza kalajengking ini sangat enak dengan tekstur kalajengking yang renyah. Sementara itu, banyak orang yang ingin mencoba pizza ini namun takut dengan bentuknya.

2. Vodka kalajengking

ekstrim!  5 Makanan Enak dan Populer Ini Pakai Topping Kalajengkingekstrim! 5 Makanan Lezat dan Populer Ini Gunakan Foto Scorpion Topping: Berita Situs

Pindah ke Inggris, kalajengking juga cukup populer di sana. Namun tidak diolah menjadi makanan seperti di negara lain, melainkan diolah menjadi campuran minuman vodka yang cukup kental.

Dikenal juga dengan nama Scorpion Vodka, merek minuman beralkohol ini mengklaim bahwa vodka yang mereka jual memiliki cita rasa yang khas. Yang lebih menyegarkan karena menggunakan kalajengking di setiap botolnya.

Kalajengking yang digunakan juga tidak sembarangan. Mereka hanya menggunakan kalajengking khusus yang dibudidayakan sehingga terjamin kualitasnya.

3. Es krim kalajengking

ekstrim!  5 Makanan Enak dan Populer Ini Pakai Topping Kalajengkingekstrim! 5 Makanan Lezat dan Populer Ini Pakai Foto Topping Kalajengking: Berita Situs

Pada tahun 2016, acara Ripley’s Believe It or Not memberikan penghargaan kepada toko es krim ‘The Ice Cream Store’ yang berlokasi di Delaware, Amerika atas kreasi es krimnya yang unik dan ekstrim.

Toko es krim ini berhasil menciptakan es krim terpedas di dunia dengan menggunakan berbagai jenis cabai mematikan. Selain itu topping es krimnya juga dibalut dengan saus pedas dan kalajengking sebagai pemanisnya.

“Es krim ini kami racik untuk menciptakan rasa pedas yang membakar lidah, dengan variasi cabai dan saus pilihan. Namun campuran susu dan gula di dalamnya menyeimbangkan rasa pedas tersebut,” jelas Chip Harn, pencipta terpanas. es krim kalajengking di dunia.

Menonton video “Pertemuan keluarga yang hangat dengan Yum Cha di Kim Tia
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *