Jakarta

Unggahan foto burger Gibran di media sosial menuai komentar warganet. Ada pula daftar nasi goreng legendaris hingga pengaruh makanan bedah bariatrik.

Belum lama ini Gibran Rakabuming Raka mengunggah foto yang memperlihatkan pesanan burgernya. Maklum saja, Gibran sepertinya lebih memilih membeli burger lokal ketimbang merek luar negeri. Belakangan, unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar netizen.

Nasi goreng jajanan kaki lima memang selalu menjadi incaran banyak orang. Selain enak, porsinya besar dan harganya terjangkau. Di Jakarta ada sejumlah jajanan nasi goreng yang sudah ada sejak lama. Menawarkan nasi goreng dengan racikan spesial.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pengaruh makanan berbobot 191 kilogram itu menyadarkan dirinya gemuk. Ia pun kerap mendapat kritik dan saran dari netizen terkait tubuhnya. Merasakan hal tersebut, influencer ini menyadari ingin menurunkan berat badan dengan operasi bariatrik.

Berikut berita detikFood terpopuler yang menarik perhatian pembaca kemarin (14/01):

1. Unggahan foto burger Gibran dibanjiri komentar

Unggah Foto Burger, Gibran Rakabuming Dibanjiri Komentar NetizenUnggahan gambar burger tersebut di akun media sosial Gibran menuai komentar warganet. Foto: Twitter.com/gibran_tweet

Belum lama ini, calon wakil presiden Indonesia, Gibran Rakabuming Raka mengunggah gambar burger di media sosialnya. Postingan itu diberi judul, “Saya ingin makan burger.”

Unggahan tersebut pun langsung menuai komentar dari warganet. Banyak netizen yang bertanya-tanya burger Gibran merek apa yang mereka pesan. Pasalnya burgernya terlihat menggoda dengan isian yang padat dan daging yang relatif tebal.

Melihat keistimewaan burger dan kemasannya, netizen menduga burger tersebut bukanlah merek asing, melainkan berasal dari salah satu merek burger lokal yang paling enak.

Baca Juga: Unggah Foto Burger, Gibran Rakabuming Dibanjiri Komentar Netizen

2. Nasi goreng street food legendaris Jakarta

5 Nasi Goreng Street Food yang Rasanya Tahan Puluhan TahunIni salah satu nasi goreng jalanan yang sudah puluhan tahun nikmatnya. Foto: Instagram

Nasi goreng jajanan pinggir jalan selalu menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. 'Comfort food' ini punya kelezatan yang sulit ditolak. Terlebih lagi, harganya sangat terjangkau dengan porsi yang mengenyangkan.

Di Jakarta, ada beberapa pedagang kaki lima yang menjual nasi goreng rasa yang sudah terkenal sejak lama. Sejumlah penjual nasi goreng masih bertahan dan eksis hingga saat ini.

Salah satu yang melegenda adalah Nasi Goreng Gila Gondrong Obama. Penjualnya sudah berjualan sejak tahun 1980an. Disebut nasi goreng Obama karena tempat jualannya terletak di depan sekolah Obama di Jakarta.

Terdapat pilihan nasi goreng street food legendaris dengan resep unik. Terbuat dari bumbu kebuli dan mulai dijual sejak tahun 1997.

Baca Juga: 5 Nasi Goreng Street Food yang Rasanya Tahan Puluhan Tahun

Berita terpopuler detikFood lainnya bisa dilihat di halaman selanjutnya!

Menonton video “Bawaslu Tunda Keputusan Soal Gibran Bagi Susu di CFD, Kenapa?
[Gambas:Video 20detik]



Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *