Jakarta

Dari sekian banyak penjual sate di Jakarta dan sekitarnya, ada beberapa yang kelezatannya sudah melegenda. Daging yang empuk dan bumbu yang nikmat membuat pelanggan datang kembali.

Sate merupakan salah satu comfort food yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Perpaduan potongan daging dengan kuah kacang atau kecap yang kental menjadikannya sempurna.

Sate lebih identik dengan makan malam dan biasanya dinikmati sambil bersantai di meja makan. Ternyata dari sekian banyak penjual sate di Jakarta dan sekitarnya, ada beberapa yang rasanya melegenda.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Penjual sate ini telah menjalankan bisnisnya selama lebih dari beberapa dekade. Konsistensi daging yang empuk dan rasa yang kuat membuat pelanggan tidak pernah bosan untuk membelinya.

Baca juga: 5 Mantan Koki Restoran Michelin Pindah Profesi, Sukses Buka Usaha Sendiri

Berikut 5 penjual sate legendaris di Jakarta dan sekitarnya:

Berdiri sejak 1979, gerobak sate ini menjadi favorit Helmy YahyaBerdiri sejak 1979, gerobak sate ini menjadi favorit Helmy Yahya Foto: detikFood

1. Sate Madura Cak Juhari

Penjual sate di depan area sekolah STAN terkenal dengan kelezatannya. Bahkan host seperti Helmy Yahya mengaku pernah berlangganan saat kuliah di STAN.

Pemilik sate, Cak Juhari, mengaku sudah menggeluti bisnis ini sejak tahun 1979. Awalnya ia berjualan di sekitar kawasan Kebayoran hingga akhirnya menetap di lokasinya saat ini sejak tahun 1980-an.

Seporsi sate ayam Cak Juhari dipatok Rp 25.000 sedangkan sate kambing Rp 40.000. Lokasi sate pinggir jalan enak ini ada di Jalan Purnawarman No.99, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2. Sate Ayam Pertok H. Martingen

Di kawasan Pondok Indah terdapat penjual sate yang konon menjadi favorit banyak selebriti ibu kota. Setiap harinya, kedai sate Haji Martingen mampu menjual sate sebanyak 10.000 tusuk.

Letaknya yang berada di dalam kompleks pertokoan membuatnya dikenal dengan nama Sate Ayam Pertok. Bahan sate Madura ini sudah dibuat sejak tahun 1982 dan tidak pernah berubah hingga saat ini.

Alamat tepatnya penjual sate ini berada di Jalan Gedung Hijau Raya 1 No.34, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Harga tiap porsinya mulai dari Rp 20.000 – Rp 60.000 tergantung jenis daging yang dipilih untuk porsi satenya.

Penjual sate legendaris lainnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *